Review Gadget: Konsol Game Razer Edge 5G

Newsartstory.com - Apakah kalian menyukai konsol game ? Telah diinfokan akan ada Konsol genggam (handheld) Android, Konsol tersebut bernama Razer Edge 5G resmi meluncur di pasar Amerika Serikat (AS), bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi Verizon. Sesuai namanya, Razer Edge 5G akan mendukung jaringan 5G. Dan pastinya khusus pecinta game.

Baca juga: Sony PlayStation Berikan 3 Game Gratis untuk Pengguna PlayStation Plus

Dengan dukungan tersebut, Razer Edge 5G diklaim menjadi salah satu konsol pertama yang telah mendukung konektivitas di jaringan generasi kelima. Konsol genggam yang berbasis Android ini akan pertama kali diperkenalkan pada 15 Oktober 2022, bertepatan dengan diselenggarakannya ajang perayaan tahunan RazerCon.

Baca juga: Console Game Dari Masa Ke Masa 2021

Menjelang acara tersebut, Verizon telah mengungkap sebagian fitur dan spesifikasi yang akan dibawa pada konsol terbaru bikinan produsen perangkat gaming Razer yang satu ini. Dari sumber yang beredar, jika Razer Edge 5G terlihat mengusung desain hybrid yang terdiri dari perpaduan antara controller dan konsol game genggam.

Baca juga: Intip Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A04

Razer Edge 5G dirancang dengan controller berjenis stik analog yang diletakkan di sisi kiri atas dan kanan bawah konsol. Konsol ini turut dilengkapi dengan sejumlah tombol, yang terdiri dari empat tombol operasi ABXY, tombol navigasi arah (D-Pad), serta sejumlah tombol mencakup tombol Select, Menu, dan Start.

Sedangkan di bagian punggung, Razer membekali Razer Edge 5G dengan sejumlah tombol adaptive tringger. Pada aspek visual, Razer Edge 5G memiliki layar berjenis OLED dengan bentang 6,5 inci Full HD Plus yang mendukung refresh rate 120 Hz.

Baca juga: Xiaomi Rilis Redmi K50 Ultra, Inilah Harga dan Spesifikasi Redmi K50 Ultra

Di bagian atas layar, pengguna bisa menjumpai sebuah poni (notch) yang terlihat serupa dengan yang dimiliki smartphone iPhone. Poni ini menampung sebuah kamera webcam 1080p. Untuk sistem hardware konsol ini ditenagai dengan chipset Snapdragon G3X Gen 1 dengan prosesor (CPU) Kryo dan pengolah grafis (GPU) berjenis Adreno.

Sementara untuk bagian baterai, konsol game ini berkapasitas 6.000 mAh, Razer Edge 5G juga didukung fitur active cooling yang disinyalir berfungsi menjaga suhu konsol saat aktivitas gaming berlangsung.

Baca juga: Daftar Smartphone Android Tercanggih Keluaran Terbaru Tahun 2022 Beserta Spesifikasinya

Selain dapat menjalankan game berbasis cloud, dukungan software berbasis Android di dalam konsol mampu memungkinkan Razer Edge 5G menjalankan game berbasis Android.

Razer Edge 5G mendukung resolusi output hingga 4K, serta dapat dikoneksikan ke AR dan VR headset ke DisplayPort. Selain informasi di atas, Verizon masih belum membeberkan informasi terkait tanggal peluncuran serta harga jual Razer Edge 5G.

Baca juga: Resmi Dirilis ! Inilah Harga dan Spesifikasi Nothing Phone (1)

Informasi lebih lanjut untuk mengetahui detail lain mengenai Konsol Game Razer Edge 5G, penggemar game harus menunggu pengumuman lebih lanjut pada acara RazerCon yang diselenggarakan pada 15 Oktober nanti. Jadi tunggu dan bersabar untuk menantikan konsol game tersebut yang bakalan bersaing dengan Nintendo Switch.

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel