Apa itu Domain Expired ? Pengertian dan Kegunaan Domain Expired

Newsartstory.com - Apa itu Domain Expired ? Apa kalian tahu pengertian domain expired ? Para peternak blog, khususnya pemain blog domain expired sangatlah diburu oleh blogger. Domain expired bisa digunakan untuk backlink dari domain utama kalian yang memiliki DA/PA yang rendah. Selain domain expired kalian juga dapat menaikkan ranking blog utama kalian dengan blog zombie. Info seputar blog zombie silahkan baca Blog Zombie: Apa itu Blog Zombie ? Pengertian dan Manfaat Blog Zombie

Baca juga: Review Aplikasi Google Keep untuk Android dan iOS

Pengertian Domain Expired

Domain expired merupakan domain yang telah habis masa berlakunya (biasanya dalam hitungan tahun) yang tidak diperpanjang oleh pemilik sebelumnya. Bisa karena pemilik lupa melakukan perpanjangan atau memang sengaja tidak melakukan perpanjangan domain dan alasan lainnya.

Selama pengguna domain ini belum dihapus oleh sistem, maka domain akan berstatus kedaluwarsa. Namun jika sudah dihapus, maka statusnya akan menjadi dropped domain, Jika kamu lupa memperpanjang domain dan hosting untuk pengguna Wordpress untuk blogspot hanyalah domain saja untuk lebih branding, jelas memiliki dampak yang beragam.

Baca juga: Apa itu Franchise ? Inilah Pengertian Bisnis Franchise

Sebenarnya sebagian besar provider hosting memberikan waktu selama 30 hari agar pemilik domain melakukan perpanjangan. Namun apabila setelah 30 hari domain masih belum juga diperpanjang maka domain ini akan dinyatakan sebagai domain kedaluwarsa dan provider hosting dapat mulai melakukan penawaran atau lelang atas domain tersebut ke publik. Masa lelang ini akan berlangsung selama 7 hari lamanya.

Setelah itu domain akan diberikan kepada penawar dengan nilai tertinggi. Dengan penawaran harga yang paling tinggi, kamu akan dengan mudah mendapatkan dan membeli domain expired. Melalui proses lelang ini juga kamu bisa membeli domain expired tidak hanya satu saja, tapi bisa sekaligus banyak.

Baca juga: Blogging: Mengenal Apa itu CPM, CPC dan CTR ?

Haruskah untuk Hosting dalam blog ?

Kenapa sebagian kalian hosting ? Jika kalian pengguna CMS wordpress, hosting itu dibutuhkan untuk menyimpan file-file kalian. Sementara untuk pengguna CMS blogspot kalian hanya menyediakan Domain saja dan untuk hosting menggunakan server Google secara gratis, sementara pengguna Wordpress haruslah membeli hosting dari provider penyedia hosting. Kalian bisa membeli paket hosting yakni salah satunya di Domainesia.com

Lantas apa kegunaan Domain Expired ?

Domain expired menjadi salah satu hal yang banyak direbutkan oleh para blogger. Berbagai fungsi dan kegunaan domain expired yang bermanfaat untuk kalian, berikut ini kegunaan domain expired :

Baca juga: Apa itu HaKi ? Inilah Fungsi dan Kegunaan HaKi

Untuk Moneysite dan PBN (Private Blog Network)

Karena memiliki domain authority (DA), page authority (PA) dan backlink yang baik, maka biasanya domain ini dipakai sebagai domain website utama money site. Dan domain expired juga untuk menaikkan DA/PA domain utama.

Kesimpulan

Domain expired bisa kalian gunakan untuk menaikkan ranking blog utama dan tentunya DA/PA di blog utama. Tetapi kalian haruslah periksa terlebih domain expired tersebut apakah spam atau tidak dari pemilik lama yang telah tidak perpanjang domain. 

Baca juga: Peringatan Hari Blogger Nasional 2021 Pada Hari Ini 27 Oktober 2021 dan Sejarah

Memiliki domain expired sangatlah bermanfaat, selain untuk berternak blog juga untuk Moneysite. Kalian bisa periksa riwayat domain expired di Wayback. Untuk cari tahu seputar domain expired yang telah kalian dapatkan atau beli.

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel