Mengulas Kapan Turnamen Clash of Clans Hadir di Esports Indonesia ?

newsartstory.com - Apa kalian penggemar clash of Clans ? Masih setia memainkan game clash of Clans ? Game clash of Clans yang termasuk game yang sudah berumur atau tua, kini masih eksis dimainkan hingga sekarang. Pastinya dengan pembaruan yang lebih menarik hingga sekarang masih bertahan dan terus lakukan update. Supercell selaku penerbit game clash of Clans atau coc tersebut, memang sudah sukses membawa game coc hingga sekarang.

Baca juga: War Base TH 13 - Clash Of Clans Town Hall 13

Tetapi kesuksesan tersebut bukan hanya dari segi pembaruan saja, melainkan tidak adanya ajang turnamen eSports di Asia, khususnya lagi di Indonesia sendiri. Indonesia sendiri pemain coc cukup banyak dan ada yang masih memainkan, ada juga yang sudah meninggalkannya. Apalagi di Indonesia game mobile keren lainnya bertebaran, hingga game mobile lainnya dijadikan ajang eSports di Indonesia. 

Baca juga: Clash Of Clans Town Hall 14: Base War

Lalu, kenapa tidak ada turnamen ESports Clash of Clans di Indonesia ? seandainya saja ada turnamen ESports atau ajang turnamen sejenis lainnya yang bisa digelar, dijamin game clash of Clans di Indonesia bakalan bahagia dan yang lama vakum akan kembali memainkan game coc. bukan hanya ajang turnamen clash of clans yang tidak ada di indonesia, persoalan lainnya yang membuat game clash of Clans ditinggalkan yakni tidak adanya fitur chat global lagi di game clash of Clans (coc). Hal itu menjadi alasan beberapa orang yang menjadi penyebabnya ditinggalkan game coc ini.

(Keterangan: Clan Capital Clash of Clans)

Dalam update kali ini, clash of Clans memperkenalkan mode game terbaru yakni bernama Clan Capital. Clan Capital sendiri kita bisa membangun Desa secara bersama-sama dalam satu klan. Selain update tersebut, ada juga nih buat para sultan coc ! Apa kalian termasuk sultan coc ? Kali ini ada penawaran spesial berupa Latar desa yakni Latar Royale. Sesuai dengan namanya yakni Latar Royale, latar desa tersebut diambil dari game clash Royale. Tampilan yang keren dan menarik. Untuk harga berkisar Rp109 ribu rupiah. Kalian bisa membelinya di penawaran yang ada di toko. 


(Keterangan: Penawaran Latar Royale)

Clash of Clans yakni game strategi pertempuran epik. Bangun desa, latih peleton, dan pergi berperang! Ikut jutaan pemain di seluruh dunia membangun desa, mendirikan klan, dan berlomba dalam Perang Klan epik! Orang Barbar berkumis, Penyihir membawa api, dan peleton unik lainnya menunggumu! Masuki dunia Clash sekarang juga ! Memperkenalkan fitur terbesar dalam sejarah kami: Ibu Kota Klan!

● Bersama dengan rekan Klan, Bangun Ibu Kota Klan: benteng tak terkalahkan di puncak gunung yang melayang di angkasa!

● Bertempur menghadapi Ibu Kota milik Klan lawan selama Penyerbuan Akhir Pekan. Bekerja sama sebagai Klan untuk menyelesaikan Penyerbuan dan meraih hadiah keren.

● Gunakan Medali Penyerbuan untuk membeli penawaran di Pedagang atau untuk menambah bala bantuan di Kastel Klan.

Baca juga: Simak Permainan Anak-Anak Pilihan Untuk Dicoba

Fitur Klasik:

● Gabung ke Klan pemain lain atau dirikan Klanmu sendiri lalu undang teman.

● Bertempurlah sebagai satu kesatuan menghadapi jutaan pemain lain dari seluruh dunia dalam Perang Klan.

● Uji kemampuanmu di Liga Perang Klan yang kompetitif dan buktikan bahwa kamu adalah yang terbaik.

● Tempa kekompakan Klan dengan bekerja sama dalam Permainan Klan demi meraih Barang Sihir yang berharga.

● Susun strategi pertempuran unik dengan kombinasi Mantra, Peleton, dan Pahlawan yang tiada batas!

● Bersainglah dengan pemain terbaik dari seluruh dunia dan rebut posisi puncak Papan Peringkat di Liga Legenda.

● Kumpulkan sumber daya dan curi rampasan dari pemain lain untuk meningkatkan Desa milikmu dan membangun pertahanan terkuat. 

● Pertahankan Desa dari serangan lawan dengan kombinasi beragam Menara, Meriam, Bom, Jebakan, Mortir, dan Tembok.

● Buka Pahlawan epik seperti Raja Barbar, Ratu Pemanah, Wali Besar, Jawara Royale, dan Mesin Pertempuran. 

● Lakukan riset peningkatan di Laboratorium untuk menjadikan Peleton, Mantra, dan Mesin Pengepungan semakin perkasa.

● Ciptakan pengalaman PvP unik melalui Tantangan Teman, Perang Teman, dan acara langsung yang spesial.

● Saksikan bagaimana Rekan Klan menyerang dan bertahan dalam waktu nyata atau tonton aksi mereka melalui video tayangan ulang.

● Hadapi Raja Goblin dalam mode kampanye pemain tunggal yang akan membawamu ke berbagai sudut dunia Clash.

● Pelajari taktik baru dan bereksperimenlah dengan Tentara serta Peleton Kastel Klan dalam Mode Latihan.

● Ayo bertualang ke Basis Tukang dan temukan bangunan serta karakter baru di dunia misterius.

● Bangun Basis Tukang hingga menjadi benteng yang tak dapat ditaklukkan lalu kalahkan pemain saingan di Pertempuran Versus. 

● Raih Kostum Pahlawan serta Latar eksklusif untuk menjadikan Desa milikmu tampil lebih unik.

Baca juga: Valorant Diperbarui ke Patch 4.08, Terdapat Agen Terkini Lho

Kesimpulan 

Semoga saja game clash of Clans dapat unjuk gigi di Indonesia dan diikut sertakan dalam ajang eSports indonesia. Atau turnamen game lainnya yang telah hadir di Indonesia secara publik. Bukan hanya game mobile lainnya yakni seperti mobile Legends, free fire, PUBG dan lainnya. Game Clash of Clans juga bisa menjadi salah satu game ESports dikawasan Asia dan bukan hanya di internasional saja. Khususnya kawasan Asia di Indonesia saat ini.