Xiaomi 12 Lite Muncul Di Geekbench


newsartstory.com - Xiaomi 12 lite tampil di Geekbench. Setelah Xiaomi 12, 12X, dan 12 Pro, Xiaomi memberikan kode akan segera meluncurkan model lain dari Xiaomi 12 Series ke publik. Ponsel tersebut diduga bernama Xiaomi 12 Lite. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ponsel dengan embel-embel kata "Lite" ini dihadirkan sebagai model paling bontot dari Xiaomi 12 Series yang biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau. 


Kini, spesifikasi inti ponsel tersebut terungkap melalui platform pengujian (benchmark) hardware populer Geekbench. Dalam situs halaman dari Geekbench, diketahui bahwa Xiaomi 12 Lite dengan nomor model "2203129G" ini bakal dibekali dengan chipset Snapdragon 778G. Ponsel ini dibekali dengan RAM 8 GB. Chipset untuk ponsel 5G ini memiliki prosesor (CPU) delapan inti yang terdiri dari empat inti berkecepatan tinggi, dan empat inti untuk hemat daya. 


Dengan konfigurasi hardware tersebut, Xiaomi 12 Lite mampu mencetak skor performa single core mencapai 788 poin dan multi core mencapai 2.864 poin. Kehadiran Snapdragon 778G juga menempatkan Xiaomi 12 Lite di kategori ponsel kelas menengah (mid-range), tidak seperti tiga "saudaranya" yang menyasar ke segmen kelas atas (flagship). 

Seperti diketahui, Xiaomi 12, 12X, dan 12 Pro ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 untuk Xiaomi 12 dan 12 Pro, serta Snapdragon 870 untuk Xiaomi 12X. Beralih ke aspek software, laman Geekbench turut menunjukkan bahwa Xiaomi 12 Lite bakal menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) terbaru MIUI 13.


Konon, ponsel ini bakal hadir dalam varian 5G saja, tidak seperti pendahulunya, Mi 11 Lite yang hadir dalam varian 4G dan 5G, sebagaimana dirangkum dari GSMArena.  Walaupun demikian, Xiaomi juga belum sepenuhnya mengumbar informasi apapun seputar kehadiran ponsel yang digadang-gadang sebagai model termurah di Xiaomi 12 Series tersebut. Kita nantikan saja kehadirannya di tanah air secara resmi.