Inilah Alasan Mengapa Serial Anime One Piece Lama Tamatnya


NewsArt Story - Apa yang kalian penggemar serial anime One Piece ? Sudah lama sekali menontonnya tapi belum juga tamat ? Nah itulah mengapa cerita dari one piece begitu lama hingga sekarang. Apa kalian tahu kenapa serial anime one piece begitu lama tamatnya ? Berikut ulasannya kenapa serial anime one piece lama tamatnya :


Popularitas Yang Tinggi
One Piece memiliki popularitas yang tinggi walaupun sudah berusia lebih dari 20 tahun dan animenya sudah mencapai lebih vi seribu episode. Artinya sudah banyak orang yang ketinggalan epsodenya terlalu jahu, tapi tetap memiliki penonton dan mbaca yang loyal. Bahkan ada fans baru yang memutuskan tuk kejar nonton dengan maraton anime selama berhari-hari.

Dengan popularitas yang masih tinggi, maka cerita baru akan terus menjadi cuan. Dengan demikian akan menguntungkan semua ihak, penggemar senang, studio dapat cuan, dan Eichiro Oda tetap bisa berkarya.


Pembangunan Dunia Yang Luas 
One Piece dibuat dengan hati oleh Eichiro Oda, di dalamnya sangat Compleks dengan world building yang sangat mendetail dengan berbagai negara dan tempat di dalamnya. Membuat dunia One Piece sangat menarik untuk dieksplorasi dan para penggemar eolah hidup di dalamnya. Ini mirip sih dengan World buildingnya Harry Potter yang juga sama-sama mendetail dan begitu luas.

Karakter yang Sangat Banyak 
Kalian yang masih menjadi penggemar One Piece tentunya tahu beapa banyaknya karakter dalam manga dan anime One Piece. lau dihitung semuanya dari awal mungkin bisa mencapai ribuan rakter. Semuanya dikembangkan dengan baik oleh Eichiro Oda. Mulai dari karakter yang sering muncul sampai hanya sekali saja.
sulit untuk membuat manga atau anime dengan karakter yang angat banyak kalau ceritanya tidak luas, Jadi bukan hanya cerita uffy yang menarik untuk diikuti.


Mimpi Seorang Luffy
Impian dari Luffy sejak awal adalah ingin menjadi bajak laut terhebat di universe One Piece. Impian Luffy mendapatkan tantangan karena dunianya begitu luas, banyak rival yang harus dihadapi, banyak penghalang lainnya termasuk gangguan dari World Government dan yang lainnya. Walau harus dipikir-pikir jengkel juga sudah puluhan tahun tapi impian tidak tercapai juga. 

Eh, tapi setelah puluhan tahun itu di dunia nyata, kalau dalam dunia manganya dari awal Luffy melaut sampai sekarang, hanya melewatkan beberapa tahun...

Dilansir dari Wikipedia, dari episode 1 sampai 1009, runtime One Piece membutuhkan waktu 16 hari tanpa henti. Artinya jika akan play dari episode 1 dan dibiarkan menyala tanpa henti (ditinggal dur,dll) maka baru akan berakhir 16 hari kemudian untuk henyelesaikan 1009 episode. Tidak perlu puluhan tahun kan ? 

Plot Yang Sangat Rumit
Kenapa Naruto sudah tamat tapi One Piece belum tamat? Karena Naruto plotnya tidak begitu panjang, masalah utamanya hanyalah Uchiha Madara dan gol Naruto menjadi Hokage. Nah, dalam One Piece, selain gol Luffy ingin menemukan harta kartun One Piece, plot pendukungnya juga bercabang-cabang. 

Jadi justru cerita rema One Piece sering kali berbelok ke plot sampingan yang juga sama serunya. Jadi kalau fokusnya ada di harta karun One Piece hanya menceritakan itu saja mungkin akan cepat tamat.


Nah itulah alasan kenapa serial anime one piece belum juga tamat alias selesai hingga sekarang lamanya. Hingga banyak sekali season atau sekuel dari serial anime tersebut.