Daftar Segera !! Kompetisi eSports Piala Presiden 2021


NewsArt Story- eSports 2021 akan segera dimulai kembali, Setelah sukses digelar selama dua tahun berturut-turut, pemerintah kembali menggelar kompetisi eSports Piala Presiden 2021 yang kini mengusung tema "Bangga Esport Indonesia". Hal itu disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jend. TNI (Purn) Moeldoko, dalam konferensi pers virtual, Selasa kemarin. 

Menurut dia, turnamen ini merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk terus memajukan ekosistem dan industri e-sports Tanah Air.
Adapun enam game yang bakal dipertandingkan di kompetisi tersebut, mencakup eFootball PES 2021, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, Speed Chess MPL, dan satu game MOBA lokal yang berjudul Lokapala.


Piala Presiden Esports 2021 sendiri akan digelar secara hybrid, alias online dan offline, dengan penerapan protokol kesehatan yang diklaim akan diawasi dengan ketat dan secara menyeluruh.
Turnamen ini sendiri akan memiliki total hadiah senilai Rp 2 miliar dan pemain amatir diperbolehkan untuk berpartisipasi diajang tersebut. Pendaftaran Piala Presiden Esports 2021 sendiri telah dibuka sejak tanggal 9 September dan akan berlangsung hingga 2 Oktober mendatang. 


Setelah itu, kompetisi olahraga elektronik ini akan dibuka dengan ceremony kick off pada 3 Oktober mendatang, dan akan berlangsung hingga akhir tahun nanti. Sementara untuk kualifikasi game Mobile Legends, dan PUBG Mobile akan dibuka di beberapa wilayah Regional, seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali, NTT, dan NTB, serta regional Maluku dan Papua. 

Kemudian untuk game ePES 2021 dan Lokapala membuka kualifikasi untuk wilayah Regional Timur yang mencakup seluruh pulau Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Untuk Regional Timur mencakup Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Seluruh Pulau Sulawesi, Jawa Timur, Bali, Lombok, dan Nusa Tenggara. Tunggu apalagi, daftarkan diri kalian sekarang !!! 

Baca JugaeSports : Info Seputar Kejuaraan Dunia Clash Of Clans 2021