Nokia G20 Resmi Dirilis, Spesifikasi dan Harga Nokia G20 Indonesia



NewsArt Story - Nokia G20 resmi dirilis di indonesia oleh HMD Global. Nokia indonesia telah mengumumkan spesifikasi dan harga Nokia G20. Seperti yang kita ketahui, Nokia indonesia telah lama hadir di indonesia dan mereka kembali bangkit dari masa lalu mereka yang telah ditenggelamkan oleh kompetitor lainnya. Melalui Nokia G20 telah resmi hadir di indonesia. Berikut ini informasi selengkapnya: 

Spesifikasi Nokia G20

Soal spesifikasi, Nokia G20 mengusung layar IPS LCD berdiagonal 6,5 inci (720 x 1.600 piksel) dengan resolusi HD Plus. Pada bagian atasnya terdapat poni kecil berbentuk tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie beresolusi 8 MP. Sementara disisi fotografi dari Nokia G20, terdapat empat kamera yang disusun secara simetris dalam modul berbentuk lingkaran, beserta satu buah LED Flash di bagian bawahnya. 

Adapun konfigurasi keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8) PDAF, kamera ultra wide 5 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Untuk sektor dapur pacu, Nokia G20 mengandalkan System-on-Chip (SoC) besutan MediaTek Helio G35 (12nm) yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB melalui slot microSD.

Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 11. Nokia berjanji akan memberikan pembaruan software Android selama tiga tahun ke depan. Nokia G20 ditopang dengan baterai berkapasitas jumbo 5.050 mAh dan sudah mendukung fitur Fast Charging 10 Watt. Konektor yang digunakan adalah USB Type-C.

Untuk berbagai fitur yang disertakan yakni seperti NFC, Fingerprint (side-mounted), Face Unlock, Bluetooth 5.0, jack audio 3,5 mm, Dual-SIM nano slots, dan WiFi 802.11 b/g/n. Sementara itu Ada dua varian warna Nokia G20 yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Glacier dan Night. Soal harga, harga Nokia G20 di indonesia dibanderol Rp 2.499.000.

Smartphone ini bisa dipesan secara online melalui situs resmi Nokia.com  ditoko resmi Nokia di marketplace rekanan. Dalam rangka penjualan perdana, Nokia turut mengadakan promo yang berlangsung mulai tanggal 9 hingga 15 Agustus 2021. 

Selama periode promo, calon konsumen akan memperoleh benefit berupa bonus Google Nest Mini senilai Rp 799.000 untuk 100 pembeli pertama. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan kartu SIM Telkomsel Bundling Max yang bisa diaktifkan sampai 22 Maret 2022.


Baca Juga: