Social Life: Pembahasan Mengenai Lingkungan, Kesetaraan Gender Dan Jenis Kelamin


Kehidupan dalam sebuah masalah tentu semua orang memiliki dan dialami oleh semuanya. apalagi lagi jika berbicara seputar kesetaraan gender dan jenis kelamin. sesuai dengan pembahasan mengenai apa itu kesetaraan gender dan jenis kelamin ? kalian mungkin berpikir jika kesetaraan gender itu sama artinya dengan jenis kelamin. tapi kenyataan dalam sebuah maknanya berbeda dari kata tersebut.

Apakah itu kesetaraan gender ? 

Kesetaraan gender menurut saya sendiri yakni berdasarkan karakter dari perempuan atau laki-laki yang lebih mengacu pada pengalaman yang mereka rasakan. baik itu perempuan yang mereka rasakan dan laki-laki sebaliknya juga yang mereka rasakan. 

Lalu Apa itu jenis kelamin ?

Sementara itu jenis kelamin sendiri menurut saya yakni identitas diri seseorang yang bersifat biologis. biologis ini bisa diartikan sebagai kondisi yang mereka  bawa sejak lahir. 

Pergaulan Dan Lingkungan Hidup

Pergaulan dan lingkungan juga menjadi faktor penting dalam peranan kesetaraan gender. tentunya makna kesetaraan gender dirasakan bukan hanya perempuan saja, tetapi laki-laki juga dapat merasakan juga. contohnya saja kesulitan dalam urusan ekonomi atau financial mereka yang menuntut mereka untuk bekerja, karena kepala keluarga. hal itu juga membuat mereka juga merasakan lelah, terkadang bingung dan mencari solusi tersebut. bukan hanya contoh itu saja, laki-laki ataupun perempuan juga berhak atas keadilan dan perlindungan dari tempat tinggal mereka, karena kesetaraan gender. 

Lingkungan yang tentu juga membuat orang terus mencari sebuah lebel dari orang lain. mereka hanya mengkotak-kotakkan orang lain, contohnya : orang itu pakai dress, padahal seorang laki-laki, atau gaya laki-laki itu seperti perempuan. semua itu pasti orang lain yang melihatnya akan melebelkan orang tersebut, karena itu tadi yakni mengkotak-kotakkan orang lain. sebagai manusia padahal kita semua sama. hanya support system yang mereka butuhkan dalam lingkungan mereka. sebaiknya janganlah kita menghujat orang lain jika berbeda dengan kita. justru kalian belum tentu baik dengan orang yang anggap kalian itu berbeda atau memiliki kecenderungan yang aneh atau tidak normal pada umumnya. 

Peranan Edukasi Dalam Hidup

Edukasi dalam hidup juga penting untuk mengubah jalan pikiran kalian. bukan hanya melihat sisi negatif atas apa yang dia lakukan, tetapi sisi positif juga kalian harus tahu. belum tentu orang yang kalian judge atau sindiran pedas selalu negatif ? apakah kalian merasa lebih baik dari mereka yang berbeda sebagai as human being ? justru malah lebih baik kalian intropeksi diri sebelum kalian men-judge orang lain yang merasa berbeda atau tidak normal. kalian perlu namanya edukasi dalam hidup, karena edukasi penting untuk kalian bisa berpikir dalam berbicara, mengubah mindset dan terutama memiliki prespektif baru dalam hidup. jadi, edukasi kalian bisa pelajari karena faktor yang mempengaruhi pikiran kita yakni Mindset, Prespektif dan Speak Up.

Itulah pembahasan seutas mengenai topik lingkungan dalam kesetaraan gender dan jenis kelamin yang bisa kalian pikirkan di lingkungan sosial. jika kalian tidak suka kalian tinggalkan, jika kalian suka, kalian stay denagn mereka dan berteman dengan baik tanpa adanya kejelekkan dalam hati, apalagi terpaksa untuk berteman dengan perbedaan satu sama lain. be a friend its not see gender, but looking for relationship each other. maksudnya itu lebih kearah hubungan yang baik, seperti menganggapnya keluarga atau bagian dalam hidup.
So, Giving Love Each Other ! That is make feel good for life and your heart