Tips Cara Menjadi Selebgram Terkenal

Siapa yang mau menjadi Selebgram Terkenal ? Pernah lihat iklan salah satu toko online tentang 2 wanita yang mencari di Google: cara menjadi selebgram dengan cepat ? Kalau pernah, kamu udah nerapin belom tips menjadi instagram terkenal itu ? Apakah sudah berhasil ? Kali ini mau bagi tips terkait ini. Kan lumayan kalau bisa jadi Selebgram terus ditanya berapa rate buat endorse di akun kamu. Money money money kan? Hehehe. Walaupun gak disarankan banget untuk langsung “jualan” ya. Semua itu butuh waktu loh geng !

Apa Itu Selebgram dan Apa Keuntungan Menjadi Selebgram Terkenal ?

Sebenarnya ada beberapa hal penting sebelum memulai nih, kamu harus definisikan dulu selebgram itu yang dimaksud seperti apa. Apakah yang punya banyak follower aja ? Atau ada faktor lainnya. Dari sana, baru kita bisa berangkat deh bareng-bareng.

Selebgram itu sendiri merupakan istilah di mana pengguna yang terkenal di akun sosial media gambar dan video itu. Dengan kata lain, seperti artis di kalangan pengguna Instagram. Selebgram sendiri terbentuk dari selebriti Instagram. Ibarat artis, para pengguna ini sudah memiliki fans tersendiri dan apapun yang diterbitkan di akunnya menjadi hal yang dinantikan banyak orang.

Keuntungan jadi selebgram, seperti yang sudah disebutkan di atas adalah bisa menjadi perwakilan brand dalam memasarkan produk mereka. Istilahnya ada yang menyebutnya endorser ataupun influencer. Intinya, kamu bisa mendapatkan sesuatu dari akun instagram kamu.

Namun, harus diingat ya, sekali lagi, semua itu butuh waktu. Terus gimana caranya menjadi pengguna akun Instagram yang terkenal?

Tips: Cara Menjadi Selebgram Terkenal

1. Bikin akun Instagram Dulu Geng !

Kalau kalian mau terkenal di Instagram, ya paling pertama harus punya akun di sosial media yang ini. Cara bikinnya gampang kok geng !

  1. Buka instagram.com
  2. Isi data yang diminta
    • Nomor Handphone/Email
    • Nama lengkap
    • Username Instagram
    • Password
  3. Klik Sign Up atau Daftar
  4. Lalu konfirmasi Akun dengan link yang dikirimkan ke email

Tapi yang harus diperhatikan dalam membuat akun Instagram ini adalah saat memilih username. Kamu bisa gunakan nama pribadi kalian sebagai username ataupun nama akun pengguna yang unik. Namun syaratnya adalah, gunakanlah yang paling gampang diingat ya geng !

Username ini sendiri nanti bisa diganti kok, namun jangan keseringan ya geng !
Langkah selanjutnya ini, setelah punya akun adalah mengisi profil akun Instagram kamu.

2. Mulai dengan Isi Profil Instagram Semenarik Mungkin ya Geng ! 

Menarik dimaksudnya adalah yang bisa membuat orang tertarik untuk lihat dan mengecek isi akun Instagram kita.

Beri tahu yang datang tentang dirimu. Siapa dirimu, apa kegiatanmu dan juga bagaimana mengontak dirimu.

Profile Instagram ini memiliki banyak ruang untuk menuangkan semua informasi tersebut. Manfaatkan semaksimal mungkin ya Geng !

3. Follow Orang Terdekat dan Minta Follback – Jangan Unfollow ya Habis Itu, Rugi !

Ingat, dalam menjadi selebgram atau artis instagram, jumlah follower itu penting. Namun bukan berarti kamu harus membeli follower. Cara paling gampang mendapatkan follower adalah meminta orang di sekitar kamu untuk buka akun IG kamu dan kemudian follow.

Eh tapi ya geng, orang biasanya lebih suka untuk follow akun yang sudah juga mengikuti akun mereka. Jadi kenapa gak kamu follow akun-akun orang terdekat kamu dan kemudian minta mereka untuk follow back. Kalau mereka sudah follow, jangan sampai kamu unfollow mereka ya. Sakit loh yang di-unfollow nanti.

4. Koneksikan Akun Instagram dengan Sosial Media Lainnya Geng !

Bagi kamu yang sudah aktif lebih dulu di sosial media lainnya, seperti Facebook dan Twitter, ada baiknya kamu koneksikan akun Instagram kamu ke kedua sosial media ini. Tujuannya agak teman-teman di sosial media kamu bisa tahu akun IG kamu.

Selain itu,Instagram juga memperkenankan kita untuk koneksikan akun kita ke Tumblr. Buatlah akun Tumblr jika kamu belum punya.

5. Buat dan Upload Foto yang Menarik

Jika sudah siap, mulainya dengan membuat foto dan kemudian upload di akun Instagram kamu. Bikin foto yang menarik dan memang menjadi passion kamu. Jika kamu ingin lebih dikenal sebagai orang yang fashionable – mulailah upload foto-foto OOTD kamu.

6. Gunakan Filter Bawaan Instagram

Banyak filter yang disediakan oleh Instagram bukanlah filter sembarangan loh. Filter ini disediakan untuk kita dalam mempercantik foto-foto yang diupload.

Pilih filter yang kamu suka dan gunakan dalam setiap foto yang kamu upload. Biar terlihat seragam. Feeds yang cantik membuat orang makin betah di akunmu.

7. Pikirkan Feeds Instagram yang Unik dan “Gw Banget”

Nah kan kamu sudah upload dan menggunakan filter yang disediakan. Berikutnya kamu perhatikan juga feeds yang akan muncul di akun Instagram kamu.

Feeds Instagram itu kan 3 foto dalam satu baris. Ini yang kamu manfaatkan untuk mendapatkan feeds yang menarik. Misalnya saja kamu bisa mengambil tema tertentu dalam upload foto kamu – seperti dalam nomor 5, fashion misalnya.

Tampilkan foto-foto terkait fashion kamu dengan filter dari Instagram dan seragamkan dalam feeds nya. Boleh saja kamu menerapkan yang seperti ini: potrait – landscape – potrait. Atau mungkin dengan: formal dress – casual – formal. Hingga muncul feed yang menarik orang untuk melihat akunmu.

8. Upload Minimal 9 Foto di Jam yang Tepat Ya Geng !

Kenapa harus 9? Karena tampilan muka saat kita membuka akun instagram seseorang adalah 9 foto terakhir. Foto-foto ini haruslah menarik dan mencerminkan dirimu.

Dan juga adalah penting untuk mengupload foto di jam yang tepat. Untuk pertama kali, kita mungkin akan bingung jam berapakah yang lebih banyak dilihat orang. Namun, kalau sudah biasa, kamu akan temukan waktu-waktu di mana biasanya lebih banyak orang yang membuka IG.

9. Pakai dan Follow Hastag yang Ramai Disukai Banyak Orang ya !

Masih ingat masalah filter bawaan dari Instagram di nomor 6 di atas? Kita bisa pakai hastag filter yang kita pakai dan ini berguna untuk meningkatkan kemungkinan foto kita dilihat orang.

Cara lain untuk menjadi instagram seleb yang ramai dilirik orang adalah dengan memanfaatkan fitur search di instagram. Di search ini, biasanya muncul foto-foto yang paling banyak dilirik orang saat itu. Kamu bisa gunakan hastag yang mereka gunakan juga.

Namun, jangan sampai pakai hastag yang gak relate ke foto yang kamu upload ya. Ini sifatnya spam dan bisa kena masalah nanti sama Instagram.

10. Komen di Akun Seleb Lainnya – Jangan SKSD dan SPAM

Salah satu trik yang saya dapatkan dari teman yang sudah berhasil menaikkan followernya dari 1K menjadi 10K dalam waktu cepat adalah dengan komen di akun-akun selebgram lainnya. Komen boleh komen yang mendukung ataupun yang agak-agak haters. 

Kalau kamu memilih yang kedua, siap dengan kecaman balik dari para fans selebgram itu ya. Namun setidaknya, mereka jadi “aware” akan akun kamu kan? Banyak kok yang menerapkan ini dan berhasil merubahnya menjadi kekuatan.

Bonus Cara Menjadi Selebgram Terkenal dari Tips dan Trik Indonesia

Nah itu 10 tips cara menjadi selebgram yang bisa dishare Kalian share. 10 tips menjadi selebgram di atas adalah tips yang sudah sering dilakukan oleh akun-akun lainnya. Kita belajar dari mereka dan mencoba, gak ada salahnya kan? Yang terpenting adalah kamu menerapkan tips di atas.


Eh, ada bonus tips terkait instagram ini loh geng !

  1. Gunakan fitur lokasi di setiap foto kamu. Jangan pakai fake location tapi pakai saja lokasi yang memang benar. Lokasi ini memungkinkan orang yang sedang mencari foto sekitar lokasi tersebut bisa melihat foto kamu.

  2. Caption – pakailah caption yang mengundang. Mengundang ini bisa share soal kisah inspiratif ataupun yang mengundang kontroversi – ini kembali lagi ke dirimu.

Itulah cara menjadi selebgram yang kadang susah kadang juga gampang geng! Buat kamu yang percaya diri bisa mencobanya !