Simak Fitur Terbaru Android 12

 
(Sumber: https://www.newsartstory.com)

Beberapa hari Android12 akan segera dirilis di tahun ini. Hanya saja membutuhkan kestabilan dan proses akhir dalam mengembangkan segala sistem di android 12 ini. Kabarnya nama di android 12 akan dijuluki nama 'Snow Cone' di versi ini. Ada pun beberapa fitur yang sudah tersebar di beberapa situs yakni sebagai berikut : 

1. Tangkapan Layar Disempurnakan Lagi 

Di android 12 akan menghadirkan opsi pengeditan lebih baik lagi untuk mode tangkapan layar. Beberapa penambahan saat pengeditan yakni menambahkan emoji, teks, dan stiker. Semu ini untuk meminimalisirkan penggunaan pihak ketiga dari aplikasi. 

2. Share Wifi Ke Teman Dengan Tombol

Di fitur ini, android 12 memberikan berbagi wifi ke semua kontak teman atau orang terdekat dengan menekan tombol 'Di Sekitar'. Fungsi ini lebih baik dibanding menggunakn kode batang atau QR. 

3. Haptic-Feedback Khusus Gaming

Isu di Android 12 akan hadir mode game. Fitur ini akan membuat pengguna untuk melanjutkan getaran yang khusus untuk pengontrol game yang terhubung di perangkat. 

4. Pengkodean Media Disempurnakan

Android 12 di fitur ini, mereka memberikan penawaran untuk para pengembang untuk menggunakan lapisan pengkodean sehingga mereka dapat mengkompres video. Direkomendasikan google untuk pengembang dalam membuat aplikasi yang kompetibel dengan standar kompresi baru seperti HEVC. 

Memanglah android paling banyak dipakai hingga sekarang ini, berbagai jenis smartphone menggunakan sistem operasi ini. Walaupun ada juga yang memakai iphone, smartphone android tetap mengeluarkan produk setiap tahunnya, bahkan beribu-ribu produk android phone.