Kabar Microsoft Akan Membangun Data Center Di Indonesia


(Sumber : https://www.newsartstory.com)


NewsArt Story. Kabar terbaru dari perusahaan raksasa yakni Microsoft. Baru-baru ini berhembus isu jika microsoft memberikan informasi kalau mereka akan membangun gedung data center region untuk mendukung perekonomian digital di indonesia. Kabar isu dari microsoft tersebut yang menjadikan proyek data center region pertama di indonesia. Data center ini menghadirkan sejumlah layanan seperti cloud secara lokal dengan keamanan data dan privasi berkelas dunia.

Termasuk penyimpanan yang dilakukan di indonesia. Bukan hanya itu saja, microsoft juga memberikan pelatihan program pelatihan untuk 3 juta masyarakat di indonesia dan memberdayakan lebih dari 24 juta di akhir tahun ini. Dengan data center yang akan dilakukan microsoft dengan indonesia ini akan menghadirkan data center region baru dengan layanan cloud.

Layanan cloud sendiri menjangkau jaringan, database, analitik, kecerdasaan buatan dan internet of things yang semakin canggih. Dengan adanya cloud ini, microsoft juga bakalan mengumumkan kalau layanan microsoft office akan mendukung fitur layanan cloud. Sementara untuk microsoft office sendiri akan memiliki dua varian yakni Office 2021 dan Office LTSC ( Long Term Servicing Channel) yang akan tersedia di perangkat windows dan macOs. Kita tunggu saja kabar dari microsoft yang akan membangun data center di indonesia dan pertama kali mereka lakukan karena inisiatif mereka untuk membangun ini semua.