Inilah Aplikasi Dokumen Pilihan Untuk Smartphone


(Sumber : https://www.newsartstory.com)

Berbagai aplikasi dokumen untuk kalian lakukan dalam membuat, mengedit, membuka pdf dan sebagainya. Bisa kalian lakukan lewat smartphone kalian secara praktis. Tidak harus melakukannya lagi lewat PC atau laptop karena semua teknologi sudah canggih. Kalian hanya tinggal mendownloadnya dan memilih aplikasi dokumen yang sesuai dengan selera kalian untuk digunakan dalam bekerja, hanya di smartphone android atau ios anda. Nah, untuk ulasan berikut ini adalah daftar aplikasi edit dokumen pilihan untuk smartphone kalian yakni sebagai berikut : 

1. WPS OFFICE 

aplikasi edit dokumen pilihan untuk smartphone ini sudah cukup terkenal dan digunakan banyak orang. Bukan hanya pengguna android saja, pengguna iphone juga bisa mendownloadnya. Berbagai fitur dan macam yang bisa kalian gunakan di aplikasi ini seperti edit dokumen Word, membuka PDF, berbagai macam font, menulis Word, terdapat menu Excel dan Powerpoint. Semuanya bisa kalian lakukan dengan aplikasi WPS Office ini secara gratis dan antarmuka yang sederhana, unik dan pengalaman sentuh yang intuitif. 

2. POLARIS OFFICE 

Berikutnya ini adalah aplikasi edit dokumen pilihan untuk smartphone kalian yang sama dan secara gratis dipakai oleh kalian. Polaris office menawarkan banyak hal yang sama dengan aplikasi edit dokumen yang lainnya. Salah satu fitur yang bisa kalian gunakan yaitu mengedit, membuka dan menyimpan semua jenis file office seperti Word, Excel dan Powerpoint di smartphone kalian. 

Kompatibel dengan file zip yang tanpa kita ekstrak di perangkat, anda bisa membuka dan membaca jenis dokumen dengan mudah. 

3. OFFICE SUITE + PDF EDITOR

Nah, berikutnya ini mungkin kalian ingin mencoba aplikasi edit dokumen yang menjadi alat kerja kantoran anda. Beberapa fitur yang bisa kalian temukan disini yaitu mengedit, membuka dan membubuhkan tanda tangan digital pada dokumen PDF. Semua jenis file seperti Word, Excel, Powerpoint dan PDF bisa kalian buka dan edit. 

Hanya saja aplikasi ini hanya memberikan kalian 7 hari gratis dalam hal tersebut. Kalian upgrade dengan versi premium untuk membuka semua fitur dan tanpa iklan. Kalian bisa mendownloadnya di playstore atau app store. 

4. MICROSOFT OFFICE 

Selanjutnya ini kalian sudah tahu dengan nama ini. Aplikasi ini meluncur di ios atau app store dan bisa kalian install secara gratis dengan menggunakan koneksi internet. Ada pun fitur yang bisa kalian nikmati disini yakni membuat, mengedit dan menyimpan file Word secara real-time. 

Gunakan template untuk melakukan presentase di Powerpoint. Membuat PDF langsung dari foto, Word, Excel dan Powerpoint. Fitur gratis terbatas untuk kalian nikmati, kalian bisa berlangganan dan akses penuh dengan fitur yang tanpa batas. Langganan ini di Microsoft 365 yang sangat banyak fitur seperti ada di PC. 

5. DOC TO GO 

Aplikasi selanjutnya ini cukup orang tahu dan menggunakanya. Adapun hal yang sama dengan lainnya seperti melihat, mengedit dan file Ms Office (97-2016), menyimpan dan menyambungkan ke layanan awan anda seperti dropbox, onedrive dan google drive. Tampilan ini sederhana dan bisa kalian download di android atau iphone. 

6. EVERNOTE 

Kali ini sesuai dengan namanya yakni catatan. Daftar aplikasi edit dokumen ini kita sudah tahu dan mungkin ini bukanlah alat kerja kantoran yang sering dipakai, tetapi popularitasnya sangat dikenal untuk kita mencobanya. Buat kalian yang tidak membutuhkan hal-hal atau fitur yang mewah, bisa kalian coba aplikasi evernote ini. Adapun yang bisa kalian lakukan disini yakni menulis, menangkap ide sebagai catatan, memo dan membuat catatan dalam berbagai format seperti teks, sketsa, foto, audio, kliping, web dan masih banyak lainnya. 

Kalian bisa melampirkan dokumen PDF di aplikasi ini. Jadi buat kalian yang ingin mencoba aplikasi catatan ini, silahkan mencobanya untuk yang ingin lebih sederhana dan tidak mau menggunakannya di smartphone tetapi di laptop atau PC. Nah, itulah beberapa aplikasi edit dokumen pilihan untuk smartphone kalian yang bisa menjadi referensi kalian menulis atau ingin menjadi seorang penulis blogger. Kalian bisa memilih aplikasi edit dokumen mana yang bagus dengan selera kalian masing-masing.