Inilah Niat Sholat Tahajud dan Manfaat Sholat Tahajud

Newsartstory.com - Inilah Niat Sholat Tahajud dan Manfaat Sholat Tahajud. Pernahkah kalian sholat tahajud ? Sholat Tahajud adalah sholat sunnah yang dilakukan pada malam hari setelah tidur dan sebelum waktu sholat subuh dimulai. Sholat tahajud termasuk dalam salah satu ibadah sunnah yang sangat dianjurkan dalam Islam.

Baca juga: Ketahui Seputar Sleeping Train

Waktu sholat tahajud biasanya dilakukan pada saat sepertiga malam terakhir, atau sekitar dua hingga tiga jam sebelum waktu sholat subuh. Namun, jika seseorang sulit untuk bangun pada waktu tersebut, maka sholat tahajud dapat dilakukan pada waktu lain di malam hari.

Sholat tahajud memiliki banyak keutamaan di antaranya sebagai bentuk pengabdian diri kepada Allah SWT, sebagai sarana memohon ampunan dosa-dosa, memperbanyak pahala, dan dapat menambah kekuatan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT. Oleh karena itu, sholat tahajud sangat dianjurkan bagi umat muslim yang ingin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Flicker Eye ?

Bacaan Niat Sholat Tahajud:

صَلِّى سُنَّةً التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى

Latin: (Ushallii sunnatat-Tahajjudi rak'ataini lillaahi ta'alaaa)

Selain itu adapun manfaat sholat tahajud bagi kalian yang menjalankannya:
  • Mendekatkan diri kepada Allah SWT: Sholat tahajud adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan hubungan spiritual dengan-Nya.
  • Menghilangkan stress: Sholat tahajud bisa membantu menghilangkan stress karena ketika seseorang melakukan sholat, ia akan fokus pada ibadah dan mengabaikan masalah yang membuatnya stress.
  • Meningkatkan konsentrasi: Sholat tahajud juga dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus, karena seseorang harus memusatkan pikiran dan hati pada ibadah yang dilakukan.
  • Menjaga kesehatan: Bangun pada malam hari untuk melaksanakan sholat tahajud dapat memberikan manfaat kesehatan, seperti meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Memperoleh pahala: Sholat tahajud merupakan ibadah yang sangat dianjurkan oleh Allah SWT, sehingga melaksanakannya dapat memberikan pahala yang besar dan membantu memperbaiki akhlak serta mengurangi dosa-dosa.
  • Menambah kekuatan iman: Melakukan sholat tahajud secara rutin juga dapat membantu meningkatkan kekuatan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.
Baca juga: Mengenal Apa Itu "Intelek dan Intelektual" ? 

Dengan melakukan sholat tahajud, seseorang dapat memperoleh manfaat yang besar, baik dari segi spiritual, kesehatan, maupun sosial. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi umat muslim untuk melaksanakan sholat tahajud secara rutin. Sekian dan terima kasih, selamat berpuasa !

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis