Bawa Jaringan 5G ! Samsung Galaxy A14 5G Rilis di Indonesia

Newsartstory.com - Samsung Galaxy A14 5G Rilis di Indonesia. Samsung baru saja merilis ponsel kelas menengah terbarunya di Indonesia. Perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy A14 5G yang menjadi ponsel termurah Samsung di Tanah Air untuk saat ini dengan harga Rp 2 jutaan. 

Selain punya koneksi 5G, smartphone kelas menengah (mid-range) itu juga mengunggulkan aspek baterai, kamera, hingga fitur yang dapat memperluas RAM perangkat.

Baca juga: Intip Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A04

Galaxy A14 5G di Tanah Air merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan untuk memberi pilihan yang lebih beragam kepada para konsumen. Terutama untuk kalian yang ingin migrasi ke jaringan 5G dengan harga yang terjangkau. 

Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G

Samsung Galaxy A14 5G, perangkat dibekali  dengan layar PLS LCD seluas 6,6 inci dan menawarkan resolusi Full HD Plus (1.080x2.408 piksel) serta refresh rate mencapai 90 Hz. Layar perangkat dihiasi poni berjenis tetesan air (waterdrop) yang dinamai “Infinity-V”. 

Baca juga: Hadir Di Indonesia, Simak Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy M12

Untuk bagian desain keseluruhan yang diusung datang dengan keempat sudut yang membulat dan memiliki layar datar (flat). Desain tersebut sangatlah kurang menarik. 

Sementara di sektor kamera, di bagian belakang, terdapat tiga sensor kamera tanpa modul diposisikan secara vertikal, sehingga tampak menyatu dengan bagian frame kamera. Untuk kamera utama yakni 50 Megapiksel dan kedua lainnya yakni 2 Megapiksel. 

Baca juga: Samsung Galaxy A32 5G, Harga Dan Spesifikasi

Beralih ke dapur pacu pada Samsung A14 5G  yang ditenagai oleh chipset buatan MediaTek, Dimensity 700 yang dipadankan dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB. Perluasan RAM juga dimungkinkan melalui fitur “RAM Plus” sebesar 6 GB. Artinya, RAM bisa “diperbesar” hingga 12 GB melalui RAM virtual. Bila di rasa kurang, kapasitas storage juga bisa diluas hingga 1 TB melalui slot microSD.

Baca juga: Hp Dengan Jaringan 5G

Di sektor software, sistem operasi yang dijalankan adalah Android 13 yang dipoles dengan antarmuka OneUI 5. Baterai yang dimiliki sebesar 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat (fast charging) 15 watt.

Samsung Galaxy A14 5G ini hadir dengan sejumlah fitur. Sebut saja, sistem duo slot nano-SIM, USB-C, jack audio 3,5mm, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.2, dan speaker berteknologi Dolby Atmos. 

Untuk sistem keamanan perangkat, Galaxy A14 5G dibekali teknologi pemindai sidik jari yang terintergrasi dengan tombol daya (side-mounted fingerprint scanner). Tidak ketinggalan juga, fitur NFC juga ada di ponsel ini. 

Baca juga: Smartphone 5G Samsung Galaxy A52 Terungkap

Harga Samsung Galaxy A14 5G

Samsung A14 5G datang dengan warna Black, Dark Red, dan Silver dengan harga Rp 2.999.000 untuk varian 6 GB/128 GB. Untuk kalian yang ingin membeli ponsel baru, kalian dapat membelinya secara online di marketplace store online.

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis