Mengulas Emulator Android Di PC Terbaik Untuk Kalian

 


(Sumber : newsartstory.com)

PC atau Perangkat  komputer adalah salah satu benda yang sangat digunakan oleh orang pada umumnya untuk bekerja. Khususnya untuk para content creator atau seorang youtuber maupun gamers. Alat ini begitu diperlukan karena untuk kebutuhan editing, desain, streaming atau lainnya. Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan PC yang kamu punya, walaupun tidak semua orang memiliki komputer atau laptop. 

Untuk kali ini, buat kalian yang ingin tahu apa saja emulator android untuk pc, berikut ini ulasan yang bisa menjadi referensi sekaligus mencoba emulator android ini :

 

1. BLUESTACK


(Sumber : newsartstory.com)

Emulator android untuk pc ini sudah lumayan banyak orang tahu. Bluestack adalah emulator android yang mempunyai mode kontrol dan mapping untuk keyboard, khusus untuk pemain game shooter atau moba. Bukan hanya itu saja, bluestack memiliki dukungan GPU, fitur perekaman dan screenshot. Ada juga fitur multi-instance yang dapat bermain game lebih dari satu akun.

Performa dalam emulator android ini pada saat awal memang agak lag, tapi tidak terpengaruh dengan kenyamanan bermain game di emulator ini. Bluestack juga dirancang untuk bermain fame yang lancar dan setara dengan perangkat seluler atau handphone

 

2. GAMELOOP


(Sumber : newsartstory.com)

Berikutnya ini emulator android untuk pc yang cukup populer yakni gameloop. Berbagai banyak fitur di dalam emulator android ini seperti multi-sync, non-cheating, screenshot, perekaman gameplay dan keyboard mapping yang tersedia. Gameloop juga memiliko resolusi layar maksimal 720p tapi bisa kita atur manual ke 1080p. bukan hanya resolusi saja tapi kita bisa mengatur DPI juga, antara 160 sampai 480. Untuk performa game di emulator ini cukup baik dan jarang adanya lag, namun ada beberapa game yang tidak sesuai atau tidak berjalan di emulator android ini.

 

3. NOX PLAYER


(Sumber : newsartstory.com)

Emulator android untuk pc ini juga dikenal banyak orang atau mungkin beberapa orang saja. Fitur ini terbilang terbalik sempurna dibanding bluestack atau  gameloop, karean memiliki fitur yang minim. Berbagai fitur yang dimilikinya seperti multi-instance dan keyboard mapping yang bisa dikustomisasikan. Untuk resolusi layar game hanya mentok di FHD saja.

 

4. DROID4X


(Sumber : newsartstory.com)

Selanjutnya ini emulator android untuk pc yang populer dan digunakan oleh pengguna pc yakni droid4x. menyediakan controller sama dengan lainnya dan memiliki fitur yang cukup menarik seperti Drag and drop APK ke PC langsung ke layar emulator, pengaturan yang mudah dimengerti, grafis yang baik, game no lag dan masih banyak lainnya. Emulator ini ringan dengan grafis yang cukup bagus. Jadi buat kalian silahkan download dan mencobanya.

Itulah beberapa emulator android untuk pc yang bisa kalian coba dan jalankan di laptop atau komputer kalian. Kekurangan atau kelebihan masing-masing emulator pasti ada. Silahkan yang ingin bermain game-game android di laptop atau pc, bisa mencobanya secara gratis mendownload. Kalian bisa cari di google search untuk mencarinya.