Nostalgia: Mengenang Jejaring Media Sosial Friendster

Newsartstory.com - Mengenang jejaring media sosial Friendster. Apa kalian masih ingat dengan jejaring media sosial Friendster ? Anak tahun 2000-an pasti tahu dengan Friendster. Banyak sekali jejaring sosial media di tahun 2000-an terutama Friendster yang sangatlah ramai diperbincangkan pada masanya.

Baca juga: Nostalgia: Mengenang Yahoo! Messenger Yang Telah Ditutup

Kilas balik seputar Friendster

Friendster sendiri memiliki lebih dari 8,2 juta pengguna terdaftar dan lebih dari 1 juta pengunjung unik setiap bulannya; namun sejak situs ini menghapus semua konten dan menjadi situs permainan, jumlah ini turun menjadi 1,2 juta pengguna terdaftar saja.

Lebih dari 90% lalu lintas Friendster berasal dari Asia. Di Asia, pada 2008, Friendster memiliki pengunjung unik bulanan lebih banyak daripada jejaring sosial lain. Sangatlah signifikan dalam mendapatkan pengguna di masanya.

Baca juga: Nostalgia Dengan Nimbuzz, Masih Ingatkah ?

Situs jejaring sosial di era 2000-a itu yang memiliki basis awal di negara-negara berbahasa Inggris, lalu menyebar hingga ke Asia. Posisinya di Amerika Serikat dan tidak lama kemudian digantikan dengan MySpace, Facebook, dan LinkedIn. Namun situs ini masih memiliki basis massa di Asia meskipun sekarang semakin memudar.

Friendster sempat menjelma menjadi website komunitas game setelah kalah tenar dari Facebook, kini halaman Friendster sudah tidak aktif. Pengakses Friendster.com saat ini hanya akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Sejak pertengahan tahun 2014, website legendaris ini sudah tidak aktif.

Baca juga: Nostalgia: Mengenang Jejaring Sosial Path

Bersaing dengan jejaring media sosial

Dalam penggunaan media sosial di zaman dulu yakni era 2000-an belumlah maju. Tidak seperti sekarang ini, dulu media sosial yang digunakan selain Friendster yakni Facebook, Myspace, Ebuddy, Mig33, MSN Messenger, Twitter dan BBM pastinya. Namun semuanya itu telah membuat Friendster tenggelam hingga sekarang.

Dan kini jejaring sosial media yang masih aktif dan hingga masih ada digunakan yakni Facebook dan Twitter. Dua media sosial tersebut masih ada hingga sekarang, masih terus dikembangkan.

Baca juga: Cari Tahu Aplikasi Chatting Terbaik Di Hp Dulu Hingga Sekarang

Dan kini teknologi semakin canggih, semua pengguna beralih ke media sosial lainnya seperti Instagram, WhatsApp, Telegram dan lainnya. Cukup disayangkan jika melihatnya, karena semua itu nostalgia untuk kaum generasi 2000-an.

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis