Mengenal Apa itu Publicity Stunt

Newsartstory.com - Mengenal Apa itu Publicity Stunt. Pernahkah kalian mendengar kata tersebut ? Publicity Stunt atau PR stunt sudah tidak asing lagi di publik. Publicity Stunt adalah suatu aksi atau pertunjukan dalam bentuk berita atau wacana yang disugukan kepada publik. 

Baca juga: Mengenal Apa itu Self Healing ?

Aksi keberanian dalam konteks yang dimaksud adalah suatu aksi yang dapat menimbulkan sensasi. Tentunya tujuan dari publicity stunt adalah untuk memperoleh dan atau menjadi pusat perhatian masyarakat umum.

Mengukur Keberhasilan Dalam Kampanye

Pernah lakukan kampanye produk ? Atau jasa yang kalian berikan untuk publik ? Publicity stunt haruslah memiliki call-to-action yang jelas pada intinya. Beberapa perusahaan tidak akan ingin menginvestasikan uang untuk Publicity stunt yang tidak akan mengarah pada tujuan dan keuntungan yang jelas bagi perusahaan

Baca juga: Ketahui ! Apa itu Post Power Syndrome ?

Mengukur hasil dari Publicity Stunt merupakan cara terbaik untuk melihat apakah PR stunt tersebut memberikan hasil yang diinginkan, sekaligus menjadi referensi untuk kampanye berikutnya di masa mendatang. 

Menentukan apakah publicity stunt berhasil atau tidak, atau seberapa dekat dengan sasaran, bergantung pada tujuan awal yang telah ditetapkan.

Jika tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran atau minat, cara mudah untuk mengukur kesuksesan adalah dengan melihat berapa banyak yang mengunjungi situs web atau menelusuri sesuatu yang terkait dengan Publicity Stunt yang kalian jalankan di Google. Karena algoritma google akan selalu berubah. 

Baca juga: Mengenal Apa itu " Kill The Messenger" ?

Selain itu, bisa juga diukur dengan melihat berapa lama pengunjung mengunjungi situs kampanye, dan apakah mereka sudah  membagikannya ke media sosial atau belum. Memantau media sosial untuk melihat seberapa banyak diskusi yang dihasilkan dari Publicity Stunt juga dapat membantu. 

Untuk tujuan yang bersifat finansial, metrik terbaik untuk mengukur kesuksesan adalah melihat berapa banyak uang yang terkumpul. Bukan hanya memberikan informasi produk yang diberikan ke konsumen tetapi sebagai publicity stunt haruslah memeliki target dan tentu biaya yang tidaklah sedikit untuk mendapatkan perhatian orang-orang. 

Baca juga: Finansial sudah Merdeka ? Mengulas Seputar Merdeka Finansial

Publicity Stunt bukan hanya sebagai organisasi atau perusahaan yang ingin memberikan produk atau sebagai investasi, tetapi juga berupa individu yang haus dengan perhatian dan pujian dari masyarakat. Perhatian dan pujian itu untuk orang yang berstatus sebagai public figure. 

Baca juga: Apa itu Gimmick ? Pengertian Gimmick

Mereka membuat publicity stunt dengan tujuan untuk mendapatkan audiens sekaligus perhatian dari masyarakat atau disebut juga dengan netizen. Jadi, apakah kalian sudah menjadi Publicity stunt untuk audiens kalian ? 

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis