Inilah Daftar Lengkap Esports SEA Games 2023

Newsartstory.com - Inilah Daftar Lengkap eSports SEA Games 2023. Esports SEA Games 2022 lalu mempertontonkan banyak cabang olahraga, termasuk cabang olahraga elektronik atau biasa kita kenal sebagai Esports. 

Baca juga: Pra-Pendaftaran Game KartRider: Drift di Android dan iOS

Kali ini, kita sudah memasuk tahun 2023 yang berarti sudah memasuki masa SEA Games 2023. Pagelaran kali ini direncanakan akan dimulai pada bulan Mei 2023 di Kamboja.

Sekilas mengenai Esports, kita akan melirik daftar lengkap cabang Esports SEA Games 2023 Kamboja ini. Apa saja daftar lengkap cabang Esports yang akan dipertandingkan ? Berikut ulasannya selengkapnya:

Baca juga: Review Game Sonic Frontiers untuk PC

Daftar lengkap cabang Esports SEA Games 2023

  • AK2 (PC) – Pria
  • AK2 (PC) – Wanita
  • PUBG Mobile – Solo
  • PUBG Mobile – Squad/Team
  • Mobile Legends: Bang Bang – Pria 
  • Mobile Legends: Bang Bang – Wanita 
  • League of Legends: Wild Rift – Pria 
  • VALORANT – Pria
  • CrossFire – Pria

Daftar diatas jika kita bandingkan dengan daftar cabang Esports di SEA Games 2022, Free Fire, League of Legends – Wanita, dan FIFA Online 4 harus absen dari daftar cabang Esports SEA Games 2023 ini. 

Baca juga: Review Game Shadow of Death: Dark Knight di Android

Menariknya, kita bisa melihat cabang baru yaitu Mobile Legends – Wanita, Valorant dan AK2. Kalau Mobile Legends dan Valorant, kita sudah tahu kepopuleran kedua nama ini di Indonesia.

Lantas AK2 Game apa ?

Game AK2 atau biasa dikenal dengan Attack Online 2, merupakan Game FPS (First-Person Shooter) pada Platform PC. Apabila kita cari di Google, maka akan muncul keterangan dengan tajuk “Attack Online – Game Online paling populer di Kamboja”. Jadi sudah jelas kalau AK2 ini merupakan Game FPS Online terpopuler di Kamboja.

Baca juga: Review Game Never After-RPG Dunia Dongeng di Android dan iOS

Ternyata, Game Attack Online ini telah melaksanakan Turnamen resmi sejak tahun 2012. Yang artinya, sudah hampir 10 tahun Game ini rilis di dunia para Gamer Kamboja. Apabila kita lihat Gameplay AK2 ini, permainannya mirip seperti Point Blank dan Free Fire yang digabungkan secara bersamaan dalam game tersebut.

Baca juga: Cara Download Game The Sims ™️ 4 untuk PC via Steam

Nah itulah beberapa daftar lengkap cabang Esports Game SEA Games 2023 yang akan datang. Jadi, cabang game manakah yang akan kalian tonton ?

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis