Google Play Games versi Beta untuk PC

Newsartstory.com - Google Play Games versi Beta untuk PC. Kabar baik untuk para gamer, pihak google akhirnya memberikan ketersediaan platform Google Play Games versi beta di PC berbasis Windows. Google Play Games adalah sebuah platform yang memungkinkan pengguna bisa memainkan game Android di PC berbasis Windows tanpa dukungan tambahan seperti emulator yang pada umumnya.

Baca juga: Inilah Syarat Upgrade Android 13

Pada Januari lalu, Google Play Games untuk PC baru diuji coba dalam versi beta secara terbatas di beberapa negara, yakni di Hong Kong, Korea Selatan, dan Taiwan. Kini, Google Play Games PC versi beta sudah bisa diunduh oleh gamer di delapan negara, yakni Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan Brasil.

Hal itu menjadi kabar baik bagi gamer mobile, karena selama ini pengguna Android harus menggunakan emulator untuk memainkan game mobile di laptop Windows mereka. Tapi, ada spesifikasi minimum yang harus dimiliki laptop/komputer berbasis Windows agar bisa menjalankan Google Play Games.

Baca juga: Cara Atasi Instagram Error saat Digunakan

Berikut spesifikasi minimum untuk menjalankan Google Play Games di PC Windows.Spesifikasi minimum PC Windows untuk Google Play Games

  • OS: Windows 10 (v2004)
  • Penyimpanan: Solid State Drive (SSD) dengan ruang penyimpanan kosong 10 GB
  • Grafis: GPU Intel UHD Graphics 630 atau yang sebanding 
  • Prosesor: CPU dengan 4 core
  • Memori: RAM 8 GB
  • Akun admin Windows
  • Virtualisasi hardware harus diaktifkan

Baca juga: Cukup Mudah Bagi Pemula! Berikut Cara Membuat Blog di Blogger

Apabila PC Windows sudah memenuhi spesifikasi minimum, gamer bisa mengunduh Google Play Games versi beta di situs resmi mereka yakni https://play.google.com/googleplaygames Pengguna juga bisa melakukan sinkronisasi akun Google Play Games di smartphone, tablet, Chromeboook, laptop, dan PC Windows.

Sehingga, sesi permainan yang sebelumnya diakses di smartphone dan tablet, bisa kembali dilanjutkan pada perangkat Chromebook dan PC melalui akun yang sama.

Baca juga: Langkah Menghapus Akun Google Secara Permanen

Dalam keterangan game yang akan dimainkan, Google Play Games untuk PC, gamer Indonesia bisa memainkan setidaknya 25 game populer, di antaranya:

  1. Mobile Legends: Bang Bang
  2. Summoners War
  3. State of Survival: The Joker Collaboration Three Kingdoms Tactic
  4. 1945 Air Force
  5. Blade Idle
  6. Cookie Run: Kingdom
  7. Evony: The King's Return

Di atas adalah contoh beberapa game yang gratis untuk dimainkan langsung tanpa kalian unduh terlebih dahulu. Dengan adanya Google Play Games khusus PC, gamer bisa mendapat beberapa keuntungan. Misalnya, menampilkan gameplay permainan pada layar yang lebih besar, kemudahan kontrol menggunakan bantuan keyboard dan mouse, hingga aksesibilitas yang fleksibel.

Baca juga: Cara Melacak Hp Android Yang Hilang

Layanan Google Play Games baru ini berbeda dari cloud gaming. Artinya, pengguna masih perlu men-download game yang ingin dimainkan pada perangkat Chromebook, laptop, dan PC Windows. Hingga saat ini, Google Play Games masih belum tersedia untuk perangkat PC berbasis macOS. Tertarik untuk mengunduhnya di PC Anda ?

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel