Mengulas Cabai Carolina Reaper Terpedas di Dunia

Newsartstory.com - Mengulas Cabai Carolina Reaper Terpedas di Dunia. Meski tercatat sebagai cabai terpedas di dunia, Carolina Reaper masih bisa kalian konsumsi. Cabai yang satu ini sering ditambahkan ke saus pedas atau salsa sebagai penyedap rasa manis dan pedas yang hebat. Dihidangkan dengan makanan seperti ayam goreng, ikan bakar dan lainnya yang membuat cita rasa pedas yang hebat. 

Baca juga: 5 Manfaat dari Cabai Jalapeno untuk Kesehatan

Carolina Reaper juga biasa digunakan sebagai campuran saus yang bisa digunakan untuk membumbui sayap ayam, daging matang, pasta, dan tentu saja hidangan Asia seperti semur dan cabai. Kalian juga bisa mengeringkan dan menggilingnya menjadi bubuk cabai untuk digunakan sebagai bumbu.

Namun yang jadi catatan, kalian perlu menggunakan sarung tangan saat membuat berbagai resep dari Carolina Reaper untuk melindungi kulit dari rasa panas yang hebat. Selain itu Carolina Reaper sangat menyengat. Kalian juga perlu berhati-hati saat mengonsumsinya.

Baca juga: Membahas Seputar Asam Lambung

Fakta Mengenai Cabai Carolina Reaper

Carolina Reaper berwarna merah menyala dan mengkilap tapi ada juga berwarna gelap yang konon dengan warna tersebut menandakan kalau cabai Carolina Reaper itu asli, dengan ukuran kecil dan permukaan kulit yang bergelombang. Namun, bentuknya bisa bervariasi tergantung pada tanah dan iklim tempat mereka tumbuh.

Baca juga:  Review Food: Fluffy Chicken Burito by Hotstuff

Yang paling sering ditemukan adalah Carolina Reaper yang bentuknya gemuk dan pendek. Diameter rata-ratanya sekitar lima centimeter dengan panjang seukuran dua buku jari orang dewasa. Selain itu, bagian ekornya kecil dan melengkung seperti ekor kalajengking. Tekstur dagingnya renyah dan berair dengan beberapa biji berbentuk bulat dengan warna krem. Rasanya pedas dan meninggalkan panas yang kuat di lidah dan tenggorokan.

Baca juga: Cari Tahu Perbedaan Kopi Arabika dan Kopi Robusta

Carolina Reaper juga mengandung nilai gizi yang cukup baik untuk kesehatan.Perlu kalian ketahui, Carolina Reaper merupakan antioksidan yang dapat melindungi sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C dari Carolina Reaper juga sangat banyak. Carolina Reaper juga mengandung senyawa kimia dalam jumlah yang sangat tinggi, yang memicu reseptor rasa sakit di tubuh kita untuk merasakan sensasi terbakar.

Kesimpulan

Baca juga: Manfaat Air Minum untuk Kesehatan

Penasaran dengan Carolina Reaper ? Lidah terbakar, mata berair, dan berkeringat adalah sensasi ketika menikmati makanan pedas. Akan tetapi, jika berlebihan, maka dampak dari cabai pedas manapun akan mempengaruhi perut. Secara umum, kalian tidak akan mengalami kerusakan otak setelah mengonsumsinya.

Untuk memakannya Carolina Reaper tidak disarankan untuk dikonsumsi secara utuh. Karena hal tersebut dapat membekas rasa pedas pada tenggorokan dan perlu sekitar 20 menit agar rasa pedas menghilang. Jadi, apakah kalian berani memakan cabai Carolina Reaper ?

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel