Membahas Seputar Toxic Friendship

Newsartstory.com - Membahas Seputar Toxic Friendship, Pernahkah kalian ada di posisi yang begitu toxic ? Terutama toxic friendship yang membuat keadaan seseorang tidaklah nyaman. Keadaan yang tidak kondusif dan sangatlah tidak nyaman lagi untuk di satu lingkungan.Toxic Friendship sangatlah perlu kita hindari.

Baca juga: Cukup Mudah Bagi Pemula! Berikut Cara Membuat Blog di Blogger


Sekilas Toxic Friendship

Toxic Friendship adalah Ketika seseorang merasakan tidak nyaman, merasa direndahkan, diremehkan bahkan tidak dihargai oleh teman atau rekan disekitar, sehingga membuat seseorang menguras mental diri sendiri. Banyak sekali toxic friendship meskipun mereka mencoba untuk bertahan, bahkan tak jarang untuk menghindar dari zona toxic friendship. 


Ciri-Ciri Teman Yang Sangatlah Toxic


1. Hanya Membicarakan diri sendiri

Tentu hal ini hanyalah teman kalian membicarakan diri sendiri tanpa adanya topik lainnya, sebaiknya mengalihkan topik pembicaraan lainnya tanpa harus membicarakan diri sendiri atau berbicara hal-hal lain seputar dirinya yang tidak semua orang bisa menerima itu. 


Baca juga: Blogging: Mengenal Apa itu CPM, CPC dan CTR ?


2. Tidak Dihargai 

Pasti kalian pernah alami toxic seperti ini. Sesuatu yang sangat terbatas bagi seseorang untuk keperluannya sendiri. Bahkan tidak dihargai ketika seseorang meminta dan hanya memanfaatkan keadaan untuk dirinya sendiri. 


3. Selalu Banyak Drama Dalam Hidup

Toxic selanjutnya tak heran banyak sekali drama dalam hidup, terutama bagi teman toxic kalian setiap harinya. Hal-hal sepele dan kekacauan bahkan masalah terus ada tanpa mencari solusi. Tak heran drama akan terus ada dan disitulah masalah terus timbul. Oleh sebab itu jahuilah dan keluar dari lingkungan toxic seperti itu, karena akan merugikan diri sendiri jika suatu saat kalian sendiri juga ikut terlibat punya masalah juga. 


Baca juga: Pola Pikir Generasi Milenial Untuk Sebuah Teknologi


Apa Solusi Untuk Keluar Dari Toxic Friendship ?


Dari sekian banyak masalah dan kekacauan memanglah sulit dihindari, apalagi toxic tersebut berada di lingkungan kerja ataupun sekitar. Untu solusi yang harus kita lakukan untuk keluar dari toxic friendship yakni sebagai berikut: 


1. Menikmati Waktu Untuk Sendiri

Cobalah untuk berikan waktu untuk sendiri agar hati dan pikiran merasa tenang dari toxic friendship. Banyak hal positif yang didapatkan ketika sedang sendiri. Keluar dari zona toxic dan lingkungan yang dirasa tak nyaman lagi. Bila perlu akhiri persahabatan atau pertemanan kalian dengan oranh toxic friendship tersebut.


Baca juga: Simak Seputar Dunia Blog


2. Menetapkan Batasan Berteman

Berteman tidaklah apa-apa, hanya saja batasan untuk berteman itu juga penting. Tapi perlu kalian harus tahu, siapakah orang yang berteman dengan kalian. Apakah pergaulan orang tersebut positif atau malah sangatlah negatif ? Lebih baik putus hubungan, Karena sesuatu yang berlanjut panjang akan tidak baik bahkan menjadi buruk. Mulailah membatas diri dari orang-orang yang hanya memanfaatkan, tidak tahu diri dan tidak dihargai satu sama lain. 


3. Menghindar Dan Menjahu 

Terakhir ini menghindar dan menjahu dari teman atau sahabat toxic kalian. Cara perbaiki toxic friendship ini yakni cara yang terbaik untuk keluar dari zona tersebut. Jika merasa ada perubahan pada diri sendiri, cobalah untuk menghindari dan menjahu dari teman toxic. Apabila belum keluar dari zona toxic friendship akan berdampak buruk untuk fisik dan mental. 


Baca juga: Mengintip Era Teknologi Smartphone


Kesimpulan

Toxic Friendship sangatlah harus dihindari dan jahui. Tinggalkan teman-teman yang toxic dan tidak sehat. Dalam pergaulan kita berhak memillih, mau dengan siapa kita akan bergaul. Memilih jalan yang positif atau negatif, itu adalah pilihan masing-masing orang. 


Baca juga: Apa Itu Kampus Merdeka Dan Merdeka Belajar ?


Toxic friendship yang juga dapat mental buruk dan keadaan tidak nyaman saat ada teman toxic disekitar. Menghindar, menyendiri dan keluar dari zona toxic haruslah segera dilakukan untuk kehidupan yang baik. 


Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel