5 Daftar Film Horor di Indonesia 2022

Newsartstory.com - 5 Daftar film horor di Indonesia 2022 yang bisa kalian tonton di bioskop kesayangan anda. Film horor memang menjadi genre film yang sedikit seram bahkan sangat mencekam untuk ditonton. Beberapa pecinta film horor pasti tidak sabar untuk menonton film horor yang akan menjadi rekomendasi watchlist kalian. Nah, apa saja daftar film horor di Indonesia 2022 yang wajib kalian tonton di tahun ini ? Berikut 5 daftar film horor di Indonesia 2022:

Baca juga: Film Minions 2: The Rise of Gru Telah Dirilis di Bioskop

1. KUNTILANAK 3 (2022)

Yang pertama yakni film Kuntilanak 3 (2022). Dalam film ini yakni dinda yang dianggap aneh oleh anak-anak kampung karena kekuatannya, tidak sengaja melukai Panji dan Ambar. Oleh karena itu, Dinda meminta Tante Dona untuk mendaftarkannya ke Sekolah Mata Hati, agar ia bisa belajar mengontrol kekuatan yang ia miliki. Di sekolah itu, Dinda langsung mempunyai teman bernama Dennis dan Uchie. Namun, saudara Dinda, Miko dan Kresna menyelidiki sekolah itu dan menemukan hal-hal aneh, seperti banyak murid yang menghilang.

Baca juga: Film Drakor "All of Us Are Dead Season 2" Tayang di Netflix

Di sisi lain, Baskara, selaku kepala sekolah, merasa bahwa kehadiran Dinda membawa aura tersendiri. Baskara melaporkan mengenai hal tersebut kepada pendiri sekolah, Eyang Sukma, yang tinggal di tempat tersembunyi dan tak terlihat oleh para murid. Tertarik untuk menonton film kuntilanak 3 2022 ? Tidak ketinggalan film ini dikemas dengan grafis dan visual efek yang cukup keren.

2. PENGABDI SETAN 2 : COMMUNION

Film ini berkisah tentang sebuah keluarga yang tengah mengalami kesulitan ekonomi. Selain itu, sang ibu dari keluarga ini juga sedang sakit parah sampai meninggal dunia. Kematian sang ibu ternyata membawa teror yang mengerikan untuk keluarga ini. Tentunya, kisah Pengabdi Setan 2: Communion ini akan melanjutkan ending pada film pertamanya.

Baca juga: Mengulas Film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

Nantinya film ini akan memperlihatkan hubungan Asmara Abigail dan tetangga keluarga Rini, yang diperankan oleh Tara Basro, yang baru saja pindah rumah. Pada film Pengabdi Setan 2 ini nantinya akan mengulik lebih dalam mengenai keterlibatan sang ibu dalam penyembahan setan. Kendati sudah pindah rumah, keluarga Rini tentunya tidak bisa terlepas begitu saja dari penyembahan setan yang ibunya lakukan.

Bahkan keluarga Rini harus terus-menerus mendapatkan teror dari setan tersebut. Dalam trailernya pun, sukses membuat bulu kuduk merinding. Penasara dengan kelanjutan film Pengabdi Setan 2 ini ? Kabarnya akan segera tayang di bulan Agustus loh ! Kita tunggu saja perilisannya secara resmi.

Baca juga: Calum Scott Akan Segera Konser di Jakarta 2022

3. THE DOLL 3

Selanjutnya yakni Film The Doll 3 yang menceritakan tentang boneka yang dirasuki oleh arwah. Di awal film, dikisahkan tentang seorang perempuan bernama Tara .Pasca tragedi kecelakaan yang merenggut kedua orang tuanya, Tara hidup berdua dengan adik laki-lakinya yang bernama Gian.

Akibat dari tragedi kecelakaan tersebut, Gian menjadi sangat trauma dan mengakhiri hidupnya. Kematian adiknya membuat Tara sangat sedih dan menarik diri dari lingkungannya. Hal ini membuat pernikahannya dengan sang tunangan Arya pun ditunda.

Baca juga: Inilah Alasan Mengapa Serial Anime One Piece Lama Tamatnya

Tara yang ingin sang adik kembali hidup bersamanya pun memutuskan untuk memanggil seorang dukun untuk memanggil arwah Gian. Arwah tersebut berhasil dipanggil dan tinggal di sebuah boneka yang diberi nama Bobby. Boneka arwah tersebut bisa bergerak seperti manusia sehingga membuat Tara senang karena seolah hidup bersama dengan adiknya kembali.

Hubungannya dengan Arya juga mulai membaik. Bahkan hubungannya dengan anak dari Arya yakni Mikha juga mulai membaik. Gian yang tinggal di dalam boneka Bobby hanya bersikap baik dan manis kepada Tara saja.

Baca juga: Simak Film Sci-Fi Pilihan Terbaik Untuk Kalian

Sedangkan pada Aryan dan Mikha sikapnya sangat bermusuhan. Boneka tersebut selalu melakukan hal yang membahayakan hidup Aryan dan Mikha. Hal ini dilakukan Gian karena ia takut Tara akan meninggalkannya setelah menikah dengan Aryan dan menjadi ibu tiri Mikha.

Gian menjadi sangat tak terkendali karena dipengaruhi oleh energi negatif dari alam kematian. Lalu, sahabat Tara yang bernama Rere berusaha membantu Tara dengan menghubungkannya pada dua paranormal ternama yakni Laras dan Raynard.

Baca juga: Masih Ingat Serial TV Anime Jepang ? Simak Ulasan Berikut Ini

Kedua paranormal ini mencoba untuk membantu Tara untuk menghentikan Gian dan mengembalikannya kembali untuk beristirahat yang tenang di alam baka. Berhasilkah keduanya untuk dapat mengembalikan Gian kembali ke alamnya?

Lalu, apakah Tara mengikhlaskan kepergian Gian ? Yuk segera tonton film The Doll 3 di bioskop kesayangan anda.

4. IBLIS DALAM KANDUNGAN

Berikutnya ini film iblis dalam kandungan. Setelah lima belas tahun menikah dan mengadopsi dua kakak-beradik bernama Alani dan Vito, Amelia akhirnya bisa hamil. Untuk menjaga istrinya yang juga menderita penyakit darah tinggi, suaminya, Verdi yang berpindah dari Jakarta ke perusahaan perkebunan di kaki gunung Salak. Persoalan mulai muncul ketika rumah yang mereka tinggali ternyata dihuni oleh arwah wanita, yang di masa lalunya kehilangan bayi dalam kandungan karena sebuah peristiwa mistis.

Baca juga: Inilah Film Lawas Asia, Masih Ingat ?

Kini, arwah itu mencoba merasuk ke dalam tubuh Amelia untuk menghakimin bayi yang ada dalam kandungannya. Vito dan Alani berupaya melindungi ibu mereka, meskipun harus menghadapi serangkaian teror yang membahayakan nyawa. Ternyata, arwah wanita itu bukanlah satu-satunya bahaya yang harus dihadapi. Ada kekuatan lain yang lebih jahat dan tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Yuk segera masukkan watchlist di agenda film horor yang akan kamu tonton nanti.

5. MENJELANG MAGRIB

Terakhir film horor yang berjudul Menjelang Magrib. Film menjelang magrib yakni berfokus pada tiga mahasiswa jurusan psikologi, yakni Talya, Erlan, dan Ahmad.

Mereka memerlukan riset untuk membuat sebuah tugas akhir berupa video dokumenter. Setelah berunding, mereka sepakat meneliti Nina, pasien gangguan jiwa yang dipasung dengan kayu di pondok.

Baca juga: Inilah Daftar Film Epik Pilihan

Setelah itu, mereka berangkat menuju pedesaan tempat Nina tinggal. Sebagai pasien gangguan jiwa, aktivitas Nina banyak dihabiskan hanya dengan bermain di sekitar rumah tempat dirinya bersama sang Nenek tinggal. Namun, Nina kerap melakukan tindakan-tindakan aneh di luar nalar, terutama menjelang magrib. Nina terpaksa harus dipasung karena takhayul dan kepercayaan desa setempat. 

Baca juga: Film Animasi Favorit Untuk Kalian Tonton

Di tempat pemasungan, Nina ditempatkan sendirian beralaskan tanah dengan kaki terikat pada kayu dan bambu-bambu yang berdiri di sekelilingnya. Tanpa mereka sadari, penelitian yang dilakukan Talya, Erlan, dan Ahmad menempatkan mereka pada sebuah situasi dan kondisi sangat berbahaya. 

Berangkat dari ilmu, pemahaman, dan perangkat yang dibawa dari kota, Talya, Erlan, dan Ahmad harus terbentur dengan kepercayaan di pedesaan yang jauh berbeda. Film ini diarahkan Sutradara Helfi Kardit yang juga berperan sebagai penulis dan produser Menjelang Magrib. Segera tonton film Menjelang Magrib bagi kalian penasaran dengan film ini.

Itulah 5 Daftar film horor di Indonesia 2022 yang bisa kalian tonton. Buat kalian yang suka dengan film horor, bisa kalian tonton rekomendasi film horor Indonesia 2022 tersebut. Bagi kalian yang tidak suka dengan film horor bisa kalian pilih genre film lainnya, selamat menonton.