Oppo A95 Resmi Hadir di Indonesia


NewsArt Story - Oppo A95 Segera Dirilis, smartphone Oppo akhirnya mengungkap smartphone misterius yang segera hadir di Indonesia. Smartphone tersebut dipastikan adalah Oppo A95. Kepastian tersebut diungkap oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. Menurut Aryo, A95 diposisikan sebagai smartphone kelas menengah.


Hal tersebut juga terlihat dari spesifikasi yang diusung. Oppo A95 dibekali dengan layar AMOLED dan sudah dilengkapi dengan sertifikasi tingkat ketahanan terhadap cipratan air IPX4. Oppo A95 dibekali dengan layar AMOLED dan sudah dilengkapi dengan sertifikasi tingkat ketahanan terhadap cipratan air IPX4. Untuk sektor jeroan, Oppo A95 dibekali RAM berkapasitas 8 GB yang bisa diperbesar melalui fitur RAM Expansion.

Dengan fitur tersebut, Oppo A95 diklaim mampu mengalokasikan sebagian penyimpanan internal untuk dijadikan RAM tambahan sehingga maksimal bisa menjadi 13 GB. Nantinya bagi pengguna A95 dapat memilih besaran kapasitas penyimpanan yang akan dialihkan, yakni mulai dari 2 GB, 3 GB, hingga yang terbesar 5 GB. 


Untuk sektor daya, A95 dipastikan hadir dengan baterai 5.000 mAh dengan fitur pengisian daya cepat 33 Watt. Ini menjadikan A95 sebagai lini seri A kedua yang telah mengusung teknologi fast charging 33 Watt, setelah A74 4G. Dari aspek desain, Oppo juga turut menghadirkan Oppo Glow Design, yakni sebuah teknologi lapisan cangkang yang tahan terhadap bekas sidik jari. 

Teknologi ini diklaim mampu membuat pengguna smartphone lebih nyaman ketika digenggam, meski memiliki ukuran layar yang cukup besar. Dan saat ini A95 terpantau telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin dengan nomor setrifikat 9319/SJ-IND.8/TKDN/9/2021 dan nilai sebesar 33,1 persen. Perangkat ini juga telah terdaftar pada situs sertifikasi Postel dengan nomor sertifikat 77725/SDPPI/2021.


Selama beberapa waktu belakangan, Oppo memang memamerkan smartphone misterius tersebut dalam acara Designed to Perform beberapa waktu lalu. Melalui sebuah acara yang diselenggarakan di Jakarta, Denpasar, Surabaya, dan Bandung tersebut, dari pihak Oppo sempat memamerkan sosok Oppo A95 tanpa mereka menyebutkan nama dan model perangkat. Meski belum mengungkap tanggal peluncuran, namun Oppo memastikan bahwa A95 bakalan akan diperkenalkan di Tanah Air pada pertengahan November mendatang. Kita tunggu saja kehadiran smartphone Oppo A95 hadir.