Begini Cara mengunduh Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi


NewsArt Story - Mengunduh sertifikat vaksin melalui peduliLindungi lewat aplikasi mobile. Sertifikat vaksin sebagai bukti kalau kalian sudah melakukan vaksin pertama dan vaksin kedua. Biasanya setelah melakukan vaksin pertama maupun kedua akan diberikan sebuah pesan berupa sertifikat vaksin dengan mengklik tautan atau link yang diberikan oleh peduliLindungi. 

Tapi bagi kalian yang terlanjur menghapus pesan berisi link sertifikat vaksin, jangan panik dan khusus yang sudah melakukan vaksin di peduliLindungi, bisa kalian unduh sertifikat vaksin lewat smartphone. Berikut ini cara mengunduh sertifikat vaksin melalui PeduliLindungi:  

  1. Kalian terlebih dahulu menginstall aplikasi PeduliLindungi di playstore ataupun appstore
  2. Setelah itu kalian masukkan nomor kalian untuk mendaftar akun di PeduliLindungi dan jika sudah punya akun, silahkan login
  3. Setelah mendaftar akun PeduliLindungi, klik menu bagian Akun
  4. Setelah itu pilih tampilkan QR Code atau Hasil test covid-19
  5. Kemudian kalian akan diminta untuk mengisi NIK, tanggal lahir dan tahun
  6. Setelah itu, tidak lama diproses dan kalian tinggal menunggu 

  7. Setelah mengisi data tersebut pada nomor 5 yang dijelaskan, kalian pilih sertifikat vaksin lalu akan diminta untuk mengisi Nama lengkap dan NIK
  8. Lalu, hasil sertifikat vaksin pertama dan kedua akan terbuka dan kalian pilih unduh sertifikat vaksin. 

    Itulah langkah-langkah cara mengunduh sertifikat vaksin melalui PeduliLindungi. Selamat mencoba dan mohon maaf jika ada kekeliruan dan kesalahan dalam memberikan info. Sertifikat vaksin yang cukup berguna, apalagi khusus para pengguna transportasi yang diharuskan mulai membawa bukti jika kalian sudah di vaksin dua kali.