Pola Pikir Generasi Milenial Untuk Sebuah Teknologi


(Credit : https://www.newsartstory.com)

Hallo sobat generasi Milenial ! Satu dari sekian banyaknya anak muda di indonesia pasti memiliki banyak sekali pola pikir mereka yang berbeda-beda. contohnya saja generasi milenial yang sekarang berbeda yang dulu dan sekarang. pembahasan ini untuk mengenai seputar anak-anak muda yang gemar sekali melakukan hal-hal yang membuat mereka merasa senang, tanpa harus memikirkan hal yang buruk dan mana hal yang baik untuk mereka. 

Zaman sekarang anak muda yang senang sekali melakukan yang diluar dari kebiasaan sebelumnya, dimana di era 90 an dan 2000-an akan terlihat berbeda secara signifikan. perbedaan itu seperti halnya saat kita menemukan anank muda yang bermain game dengan smartphone atau gadget mereka. karena teknologi yang canggih yang membuat mereka bisa melakukannya seperti bermain game, bayangkan dulu di generasi anak 90-an pastilah susah untuk bermain game. 

Terkadang bermain game di warnet dan bahkan dulu kita harus membeli hp yang khusus bermain game saja. kalian mungkin tahu hp gaming di zaman 90-an itu apa ? apa kalian tahu hp apa itu ? jika kalian tahu, pastinya kalian tidak melupakan masa-masa yang sangat menyenangkan di zaman itu. karena di hp zaman dulu belum adanya game online dengan spesifikasi yang tinggi untuk memainkan game online tersebut, contohnya seperti RAM, Chipset, versi Sistem Operasi, Penyimpanan dan tentu baterai sekaligus jaringan yang stabil untuk memainkan game online. 

Ngomong-ngomong soal jaringan, di generasi milenial 90-an hingga 2000-an yang paling tinggi pada saat itu yakni 3G. dulu kalau kita sudah menggunakan jaringan 3G saja, sudah sangat senang dan cukup cepat walaupun tidak secepat jaringan 4G atau sekarang 5G. bukan hanya itu saja, harga hp saat itu juga mahal guys ! mungkin sekarang setara dengan smartphone android.

Tapi itu semua hanya menunggu perubahan zaman di era teknologi yang akan datang dan mengubah semua kebiasaan kita secara keseluruhan. selain itu semua, mindset juga mungkin anak muda zaman sekarang bisa merubah cara pikir yang dulu dan sekarang, walaupun tidak semua anak muda di indonesia memiliki mindset seperti itu. 

Terkadang apa yang disampaikan belum tentu mereka bisa menangkap yang kita berikan semacam pengetahuan kepada generasi milenial yang sekarang ini. Generasi milenial yang membuat kita terbuka dengan teknologi yang semakin canggih dan instant yakni adanya berbagai Social Apps. kalian tahu apa saja Social Apps ? social apps yang biasa generasi milenial gunakan yakni seperti instagram, tiktok, youtube, whatsapp, snapchat dan lainnya. 

Kaum milenial sekarang sudah memilki pola pikir untuk mereka melakukan ruang kreativitas dari diri mereka dalam berekspresi sekaligus ingin membuktikan diri kalau, ini loh anak muda zaman sekarang ! beda dari generasi dulu dan gaya mereka juga berbeda dengan trend zaman now ! bukan hanya anak milenial di generasi skearang melakukan hal itu karena adanya ruang yang tanpa batas, tetapi orang tua juga harus tahu, apa saja yang ada diluar sana ? apa yang anak mau dan mereka maunya seperti apa ? inilah peran orang tua dalam mendidik anak sekaligus memantau anak dalam perkembangannya. 

Jika kalian tidak tahu anak maunya seperti apa, kalian perlu adanya education agar kalian tahu posisi anak kalian seperti apa ! bukan malah kita menyuruh anak seperti ini atau seperti itu saja, tetapi kalian juga sebagai orang tua harus memiliki edukasi, pengetahuan dan mudah bergaul dengan dunia yang tahun demi tahun akan berubah dan berbeda. jadi, buat para orang tua kalian perlu adanya pergaulan seputar dunia ini seperti apa dan harus tahu anak maunya seperti dan posisi anak kita itu bagaiamana. 

Cobalah untuk mengerti anak-anak di generasi yang baru, karena pola pikir mereka sudah berubah, terutama disisi teknologi. anak generasi milenial sekarang, hobi sekali melakukan apa yang mereka suka, contohnya bermain game atau lainnya seperti tiktokan dan menjadi content creator di youtube. itu saja pembahasan yang saya ulas mengenai pola pikir generasi milenial untuk sebuah teknologi.