Anime Haikyuu Akan Diadaptasi Menjadi Game Mobile


NewsArt Story - Jakarta, G Holdings mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh hak untuk dapat mengadaptasikan anime Haikyuu menjadi game mobile. Game ini akan memiliki mode cerita yang mengikuti seri anime-nya. Bagi penggemar anime dengan genre olahraga, pasti sudah tidak asing dengan keberadaan Haikyu. Mengambil tema bola voli, seri film ini menyajikan jalan cerita yang tidak kalah menariknya dengan Kuroko no Basuke ataupun Captain Tsubasa.

Baru-baru ini, salah satu pengembang game, G Holdings mengumumkan bahwa mereka mendapatkan hak untuk mengembangkan game mobile yang diadaptasi dari seri anime Haikyuu. Kabarnya game ini akan menampilkan karakter dan jalan cerita yang serupa dengan anime-nya,ungkap dari Anime News Network, dikutip Newsartstory, Senin (17/5/2021).

 

Haikyuu merupakan sebuah anime yang dibuat berdasarkan manga bola voli karya Haruichi Furudate. Anime ini tayang perdana pada bulan April tahun 2014, dan memiliki setidaknya 4 season hingga 2020. Saat ini sudah masuk season 4 hanya tersedia hingga 13 episode saja. Alasannya yakni dikarenakan pandemi virus corona, sehingga proses pengerjaan untuk episode 14 hingga 25 harus tertunda.

 

Namun kabar baik yang sempat dilontarkan oleh G Holdings, sepertinya mampu mengobati kerinduan penggemar dengan jalan cerita Hinata Shouyo dan teman-temannya. Game mobile Haikyuu nantinya akan hadir di Android maupun iPhone. Furudate sendiri sudah meluncurkan manga aslinya pada tahun 2011 dan telah mengakhiri seri tersebut pada bulan Juli 2020. Viz Media pun menerbitkan manga Haikyuu secara digital dan cetak. Selain itu Manga Plus juga menerbitkan secara digital dalam bahasa Inggris.

 

Haikyuu menceritakan tentang siswa SMA Karasuno, Hinata Shouyo, yang sangat gemar bermain bola voli. Ia bersama dengan teman-temannya berjuang dalam perjalanan meraih gelar juara sebagai SMA bola voli terbaik di Jepang. Bersama dengan partner sekaligus rival abadinya, Kageyama, Hinata berjuang mengandalkan lompatan dan quick smash yang dimilikinya. 


Meskipun mereka berdua rival yang sering bertengkar, namun sinergi yang diciptakan saat dalam pertandingan sungguh luar biasa kompak. Untuk saat ini tanggal rilis dari game mobile Haikyuu belum ada informasi detailnya. Namun setidaknya pengumuman dari G Holdings, selaku pengembang yang bertanggung jawab dengan kehadiran game Haikyuu, menjadi kabar gembira untuk para penggemar. Kita tunggu saja perilisan resmi game mobile Haikyuu.