Inilah Daftar Film Epik Pilihan

NewsArt Story - Film Epik adalah sebuah genre film yang lebih modern dari kata tersebut. Film epik lebih ambisius dalam lingkup genre yang berbeda. Gaya pembuatan film dalam skala lebih besar, cakupan luas dan tontonan yang lebih menarik. Kadang-kadang film epik lebih kearah fiksi ilmiah atau bertema heroik dalam sebuah film periode dan petualangan. Dalam pengambilan film epik, tentu mereka membuatnya dengan sejarah atau mitos dalam pembuatan film epik tersebut. Menambah pengaturan seperti grafis yang keren, skor musik yang luas dan spesial efek dengan menggunakan CGI.  

Apakah Yang Dimaksud Dengan CGI ? 


CGI ( Computer Generated Imagery) adalah penggunaan grafis komputer dalam pembuatan spesial efek ke sebuah film epik. Banyak digunakan dalam film epik dan juga di media cetak lainnya, seperti permainan video, iklan, acara televisi dan sebagainya. Biasanya dalam pembuatan spesial efek, mereka menggunakan background hijau untuk membuatnya menjadi film epik. Banyak sekali film-film epik yang bisa kalian simak sambil menunggu berbuka puasa. 

 

Berikut ini adalah daftar film epik pilihan untuk kalian tonton dan sambil menunggu berbuka puasa. Mengisi waktu dengan hiburan dan menonton film lewat smartphone atau komputer/Laptop. 

 

1. ALITA : BATTLE ANGEL 



Film epik yang satu ini adalah film Cyberpunk amerika serikat yang diadaptasi dari manga jepang Gunnm atau battle angel alita yang ditulis oleh Yukito Kishiro. Filma yang disutradari oleh Robert Rodriguez Pada tahun 2019 dan penulis skenario yakni James Cameron. Film yang diproduksi oleh James Cameron ini sudah ditayangkan diseluruh bioskop kesayangan kalian dan bisa kalian download di situs film. Dibintangi oleh Rosa Salazar, Keean Johnson, Christoph Waltz, Jennifer Connely, Mahershala Ali, Ed Skrein dan Jackie Earle Haley


Singkat cerita dalam film epik ini yakni berceritakan sosok cyborg wanita yang bernama Alita, kemudian dia mendaftarkan diri menjadi hunter warrior atau pemburu bayaran. Alita ingin mencari jati dirinya dan ingin mengalahkan para cyborg penjahat. Berharap akan ada sekuel kedua dari film Alita ini yakni Alita 2. Itu semua tergantung dari sutradara dan penulis film ini yakni James Cameron. 

 

2. PRINCE OF PERSIA : THE SANDS OF TIME



Prince of Persia : The Sands of Time adalah film epik yang diproduksi oleh walt disney dan diproduksi pada tahun 2010 oleh sutradara Mike Newell. Diadaptasi dari video game dengan judul yang sama. Film epik yang bergenre fantasi ini bisa kalian tonton jika kalian penasaran dengan film ini. Dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Ben Kingsley, Gemma Arterton dan Alfred Molina


Dalam cerita film epik ini yakni pangeran dastan dan sang putri harus menghentikan penjahat dengan belati khusus yang dapat jam pasir ajaib mengembalikkan waktu. Disebuah legenda tentang jam pasir yaitu memiliki kekuatan untuk mengulang waktu. Saat jam pasir berada ditangan orang yang baik, maka kesejahteraan akan terwujud. Namun sebalikanya, apabila jam pasir tersebut dipegang oleh para penjahat maka kehancuran yang akan terjadi. Film epik ini bisa kalian tonton di situs online streaming film. 

 

3. ASSASSIN'S CREED 



Film epik yang satu ini lagi-lagi diadaptasi dari video game yang sama. Film yang diproduksi pada tahun 2016 dan disutradarai oleh Justin Kurzel. Dibintangi oleh Michael Fassbender, Brendan Gleeson dan Michael K Williams. Film epik ini menggabungkan alam semesta dan mitologi dalam alur cerita sesuai video game yang pernah kalian mainkan di perangkat apapun. Singkat cerita dalam film ini yakni pada abad ke-20 seorang pemuda bernama Callum Lynch mendapati ibunya, mary yang terbunuh oleh ayahnya yakni Joseph (seorang Assassin's). Dari awal situlah Callum ingin menghancurkan para Assassin's dan pertarungan antara mereka terjadi. 

 

4. THE SPIDERWICK CHRONICLES



berikutnya ini film epik yang diproduksi Nickelodeon Movies pada tahun 2008 dan disutradarai oleh Mark Waters. Film yang bergenre petualangan fantasi, berdasarkan seri buku dengan nama yang sama oleh Holly Black dan Tony DiTerlizzi dan juga dibintangi oleh Freddie Highmore, Sarah Bolger, Mary Louise Parker, Martin Short, Nick Nolte dan Seth Rogen. Dalam cerita ini mengisahkan seorang anak yang bernama Arthur Spiderwick yang bertemu dengan banyak peri. Film epik spiderwick ini berlatarkan di spiderwick estate di New England. Dalam film tersebut kita akan bertemu banyak makhluk ajaib seperti goblin, ogre, brownies, boggart, hobgoblin, troll dan masih banyak lainnya. 

 

5. AVATAR 2 



Film epik yang satu ini yakni berkisah tentang kehidupan di hutan pandora yakni Avatar. Avatar 2 akan segera dirilis di tahun 2022 nanti, ungkap dari produksi film ini yakni Disney. Sutradara film epik yang satu ini yakni James Cameron belum bisa mengungkapkan detail sekuel Avatar 2 ini seperti apa. Menurut ia film ini menjadi misteri yang paling banyak ditunggu-tunggu oleh penggemar film epik Avatar. Isu kabar kalau Avatar 3, Avatar 4 dan Avatar 5 akan segera dirilis. 


Isu kabar jadawal perilisan sekuel film Avatar ini sudah diumumkan. Avatar 3 akan dirilis tahun 2024, Avatar 4 pada tahun 2026 dan Avatar 5 pada tahun 2028. Mungkin itu sebagai estimasi jadwal pembuatan hingga akhir film Avatar. Jadi, kita tunggu saja perilisan film Avatar 2 di tahun 2022 segera hadir. Karena hal itu adanya wabah Covid-19, jadi penundaan syuting juga ditunda. 

 

6. FANTASTIC BEAST 



Selanjutnya ini film epik yang menjadi daftar film yang bisa kalian tonton yakni fantastic beast. Film yang disutradarai oleh David Yates dan diproduksi oleh Warner Bros pada tahun 2016. Masih diadaptasi dari serial Film Harry Potter oleh penulis novel sekaligus produser film yakni J.K Rowling. Film epik ini berdasarkan binatang fantastis dan tempat yang bisa kalian temukan karya J.K Rowling. 


Tentunya film ini masih berbau dunia sihir dan alam semesta pada film Harry Potter. Sudah ada dua seri yang sudah terbit atau rilis yakni Fantastic Beast : Where To Find Them dan Fantastic Beast : The Crimes of Grindelwald. Untuk sekuel kedua tersebut sebagai bentuk alur cerita perkenalan dari karakter dalam film epik tersebut. Rencana sutradara David Yates untuk sekuel ketiga film Fantastic Beast 3 belum mereka rilis atau masih dalam proses. Dikarena adanya wabah Covid-19 jadi penundaan dalam produksi. Kita tunggu saja untuk sekuel ketiga film Fantastic Beast 3. 

 

7. THE CHRONICLES OF NARNIA



Siapa sih yang tidak kenal film Narnia ? Film epik ini sudah banyak merilis sekuel Narnia. Film yang disutradari oleh Andrew Adamson di sekuel pertama dan diproduksi oleh Walt Disney. Film epik Narnia yang diadaptasi dari Novel CS Lewis lalu di fiilmkan sesuai dengan cerita dari novel tersebut. Dibintangi oleh Georgia Henley, Skandar Keynes, William Moseley, Anna Popplewell, Ben Barnes, Will Poulter, Tilda Swinton dan Liam NeesonFilm epik ini seputar petualangan anak-anak di dunia Narnia yang dipandu oleh Aslan ( seekor singa yang bijaksana dan kuat sekaligus Raja di Narnia) dan dia juga bisa berbicara.


Dalam film epik ini anak-anak yang berpetualang di dunia Narnia akan menghancurkan penyihir putih yang jahat. Dari tujuh film Narnia yang dirilis hanya ada tiga yang diadaptasi dari novel CS Lewis yakni The Lion, The Witch and The Wardrobe (2005), Prince Caspian (2008), dan The Voyage of The Dawn Treader (2010). Hanya saja isu kabar film epik Narnia tidak dilanjutkan lagi karena laba dari penjualan film ini tidak sesuai alias tidak menguntungkan dari biaya produksi yang begitu mahal.  

 

Nah, itulah daftar film epik tebaik pilihan yang bisa kalian tonton selama puasa. Bisa kalian tonton secara gratis ataupun berbayar di aplikasi online streaming film. Film epik yang menarik untuk kalian tonton sebagai sarana hiburan selama berpuasa di bulan ramadhan kali ini. Jangan lupa juga untuk beribadah dibulan ramadhan kali ini dan jaga jarak aman, tetap menjaga kesehatan selama diluar dan selalu pakai masker. 


Baca Juga