Inilah Film Lawas Asia, Masih Ingat ?

NewsaArt Story. Film lawas asia paling fenomena ini pasti kalian pernah menontonnya pada zaman film ini paling hits. Sekarang berbagai genre film sudah banyak yang mengadopsi ribuan jenis film science fiction atau fiksi ilmiah. Film lawas yang bakalan dibahas yakni film lawas yang sangat fenomena hingga saat ini kita masih merasakan film itu sendiri. Kalian mungkin sudah paham dan tahu tentang film lawas yang sangat populer disaat itu. Bahkan banyak sekali stasiun tv swasta memutar ulang film-film lawas yang akan kita bahas kali ini. Apa kalian tahu film lawas apa saja yang akan dibahas, simak ulasannya berikut ini : 

1. SHAOLIN POPEY


(Sumber : newsartstory.com)

Siapa yang disini pernah menonton film lawas satu ini ? Jika kalian menonton film ini, kalian akan melihat tingkah laku si anak gemoy ini yakni Boboho. Shaolin popey adalah film lawas komedi kungfu taiwan pada tahun 1994 silam yang dimana film ini cukup sering diputar di stasiun tv. Bercerita bahwa seorang anak laki-laki yang membantu kakak laki-lakinya untuk berusaha memenangkan cinta seorang gadis. Film yang disutradarai oleh kevin chu dan dibintangi oleh Hao Shaowen, Shi Xiaolong, Lin Zhiying, Xu Ruoxuan dan Zhang Zhenyue. Film lawas shaolin popey memiliki dua seri yakni Messy Temple dan Super Mischieves. Buat kalian yang mau menontonnya, silahkan tonton kembali ! 

 

2. TEN BROTHERS


(Sumber : newsartstory.com)

Tidak kalah seru dengan film taiwan satu ini. Film ten brothers juga bisa kalian tonton kembali. Lagi-lagi di film ini terdapat karakter boboho didalamnya. Bukan hanya boboho tetapi rekannya yakni Shi Xiaolong. Film lawas ini bercerita tentang sepasang suami istri yang mewarisi pertanian kecil yang dimana mereka menemukan sepuluh mutiara sihir yang berisi roh peri. Ketika pertanian mereka diserang oleh seorang penguasa jenderal yang kejam.


Masing-masing dari mereka menelan 5 mutiara dan melahirkan peri lahir kembali sebagai anak-anak yang memiliki kekuatan supranatural. Di film ini dibintangi oleh Hao Shaowen, Shi Xiaolong, Kenny Bee, Man Cheung, Kar-ying Law, Elvi Tsui, King-Tan Yuen dan Yat-Fei Wong. Kalian bisa kembali menyaksikannya di situs online streaming film.

 

3. KERA SAKTI


(Sumber : newsartstory.com)


Film berikut ini kalian sudah tahu pasti dengan kehadiran film lawas asal hongkong ini. Menurut wikipedia film yang bermama asli Journey to the west yang dirilis pada tahun 1996 ini sukses ditonton terutama di indonesia. Seringkali diputar-putar di stasiun tv pada saat itu, apa kalian pernah menontonnya pada saat itu ?. Film lawas ini dibintangi oleh Dicky Cheung, Kwong Wah, Wayne Lai dan Evergreen Mak.


Cerita ini berkisah tentang sun gokong atau si kera sakti dalam mencari kitab suci. Sun Gokong juga ditemani oleh sang guru bernama Tan zang. Dalam perjalanannya mereka bertemu manusia babi yang bernama Zhu Baijie atau di indonesia dengan sebutan cut pat kay dan menjadi murid sang guru. Memiliki kekuatan sakti dan berbagai rintangan dalma menemukan kitab suci. 

 

4. SHAOLIN SOCCER


(Sumber : newsartstory.com)


Selanjutnya ini bagi penggermar sepak bola, kalian mungkin pernah menonton film lawas asia ini kan ? Film ini juga termasuk jajaran film lawas sukses loh ! Kalian bisa tonton kembali. Shaolin soccer yang bergenre olahraga asal hongkong ini yang dirilis tahun 2001. Di sutradarai oleh Stephen Chow sekaligus pemeran utama dan dibintangi oleh pemain lain yakni Man-Tat Ng, Wei Zhao, Kai Man Tin dan lainnya.


Film olahraga ini yang berpadu dengan genre aksi dan komedi. Film ini bercerita tentang seorang pemuda dari sebuah perguruan shaolin bernama sing ( Stephen Chow). Dia memiliki ide untuk menggabungkan ilmu saholin dengan olahraga sepakbola. Dari sini ia mengumpulkan mantan saudara seperguruannya untuk membentuk tim sepakbola. Tujuan dibentuknya tim sepakbola agar dikenal banyak oleh masyarakat luas. Buat kalian yang rindu dan nostalgia ingin menontonnya, silahkan tonton ! 

 

5. NAUGHTY BOYS & SOLDIERS


(Sumber : newsartstory.com)


Film lawas asia ini mungkin kalian sudah tonton atau belum tahu dengan film satu ini. Film lawas asia komedi taiawan ini di sutradarai oleh Kevin Chu dan dirilis pada tahun 1996. Di film ini juga menampilkan karakter boboho dan pacarnya boboho. Banyak tingkah laku boboho saat di berada di markas pangakalan militer. Untuk pemeran lainnya yakni Nicky Wu, Yvonne Yung, Jack Wu dan Steven Hao. Bagi kalian yang penasaran ingin menonton kembali, silahkan tonton ! 

 

Nah, itulah beberapa film lawas asia yang fenomena yang pernah ada. Kalian mungkin sudah pernah menontonnya atau bahkan sudah lupa dengan film lawas tersebut. Karakter boboho mungkin sebagian orang atau anak 90-an tahu dengan si bocah gemoy ini. Walaupun agak sedikit ngeselin. Buat para anak 90-an atau anak dulu, bisa kalian tonton ulang untuk bernostalgia bersama di zaman dulu dibanding dengan tontonan tv zaman sekarang. 


Baca Juga