Cobain Cara Hilangkan Kode ?m=1 atau ?m=0 Pada Blog


(Sumber : newsartstory.com)

NewsArt Story. Hallo buat para penulis blog atau seorang blogger. Pasti memiliki situs atau websitr kesayangan masing-masing. Membuat tampilan makin cantik dan menjadi enak dipandang ketika seseorang berkunjung di blog kita. Bukan hanya sekedar berkunjung dan membaca postingan atau artikel kita saja, tetapi juga penampilan dari segi situs seperti apa.

Hal itu mungkin beberapa penulis blog atau seorang blogger males untuk mengatur ulang tampilan pada blog mereka. Mereka hanya share postingan dan menulis artikel sebanyak-banyaknya. Ada juga beberapa penulis blog yang ingin mendesain ulang atau menambahkan sesuatu yang menarik agar pengunjung blog betah dengan tampilan blog kita. Mengenai pembahasan kali ini yakni seputar ?m=1 atau ?m=0

 

Apa Yang Dimaksud Dengan Kode ?m=1 atau ?m=0 Di Blog ? 


Untuk beberapa orang mungkin sudah tahu soal hal itu atau beberapa orang belum tahu dengan kode tersebut. Kode ?m=1 merupakan tanda bahwa perangkat yang digunakan melalui mobile atau smartphone untuk mengakses blog. Contohnya = https://www.newsartstory.com/?m=1. Sementara untuk tampilan ?m=0 merupakan perangkat desktop yang digunkan melalui komputer/laptop untuk mengakses blog. Contoh = https://www.newsartstory.com/?m=0

 

Apa Keuntungan Menghilangkan ?m=1 atau ?m=0 Pada Blog Url ? 


Walaupun demikian. Menurut blogger hanyalah untuk menghilangkan duplikat konten pada blog kita. Tetapi buat kalian yang ingin mencoba dan merubah tampilan blog url yang tanpa embel-embel kode tersebut, bisa kalian coba. Dasi sisi lain juga, ada yang berpendapat kalau menghilangkan kode tersebut pada ujung alamat blog bida meningkatkan SEO. Akan tetapi bagi saya pribadi itu tidak pada nyatanya. Entah itu benar atau benar, kalian bisa mencobanya sendiri. Tapi buat saya pribadi menghilangkan kode atau tanda ?m=1 atau ?m=0 untuk mempercantik tampilan dan tidak terlalu panjang tanpa embel-embel tersebut. 

 

Nah buat kalian yang ingin mencoba untuk menghilangkan kode ?m=1 atau ?m=0 bisa simak berikut ini secara singkat dan mudah. Cara ini dicoba untuk para pengguna blogger. 

 

1. Buka menu dasboard pada blogger kalian  

2. Masuk ke menu Tema, Lalu pilih Edit HTML

3. Kemudian Kalian Letakkan kode berikut ini di bagian <body> 

 <script type='text/javascript'> var uri = window.location.toString();if (uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;,&quot;?m=1&quot;) &gt; 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);} </script>

Download File SCRIPT TXT DISINI !!



(Sumber : newsartstory.com)

4. Terakhir Simpan dan Lihat perubahannya

 

Setelah kalian setting dan memasukkan kode tersebut. Coba untuk mengetik alamat blog kalian dan lihat tampilan ujung blog. Jika berhasil maka kode tersebut tidak tampil. Kalian juga bisa menyimpan atau meletakkan kode script tersebut di bagian <head> dan langkahnya juga sama seperti diatas. 



(Sumber : newsartstory.com)


Demikianlah cara menghilangkan kode ?m=1 atau ?m=0 pada blog. Semoga bermnafaat dan jangan pernah takut untuk belajar coding blog html. Lebih baik belajar dari sekarang daripada tidak sama sekali. Bukan hanya sekedar posting artikel saja, tetapi belajar juga cara mengedit kode HTML. Terlepas dari benar atau salah, namanya juga belajar wajar kalau ada salah-salahnya. Jadi, belajar dan terus belajar. Selamat Mencoba ! 


Baca Juga