Mengulas Game Online Dari Masa Ke Masa Untuk Hp

 

(Sumber : https://www.newsartstory.com)

Game online mobile kini mulai merajalela. Game-game yang offline pun kini sudah tersaingi oleh game online mobile yang kini diburu dan dimainkan oleh anak muda juga orang tua ikut bermain game online mobile ini. Berikut ini game-game online pilihan dahulu dan sekarang : 


1. LINE GET RICH 

Game online dari masa ke masa Siapa sih yang dahulu bermain game monopoli ini, pasti diantara kalian pernah memainkan game ini atau hanya sekedar tahu saja. Game ini begitu ramai dimainkan oleh penggunanya lebih dari 50 juta unduhan di era kejayaannya sebelumnya. Game ini juga salah satu pesaing game clash of clans di zaman pada saat masih berjaya. 

 

Ukuran game ini lumayan besar dan memakan ruang penyimpanan apalagi kalian harus mengunduh line  untuk memainkan game online mobile ini pada eranya. 

Buat anak milenial yang mau comeback buat mainin lagi silahkan download di aplikasi store android dan ios. Buat yang masih main, berarti kalian masih setia dengan doi :v

2. CLASH OF CLANS

Game yang satu ini pasti kalian pernah mainkan bahkan hingga sekarang mungkin kalian masih Memainkan game ini dengan teman, keluarga, maupun sendirian. 

Game ini menceritakn pasukan di desa dan masing-masing anggota dalam satu klan. Melakukan pertempuran antara klan lain dan membuat pasukan dengan menggunakan elixir. 


Sebelum itu kita ditugaskan untuk membangun sebuah pertahanan yang kuat dengan base yang sangat sulit untuk ditembus oleh lawan. Game online dari masa ke masa ini juga ramai dimainkan dimasa era kejayaanya yang bersaing dengan game yaitu GET RICH. Dalam game ini pun terus berkembang hingga sekarang dan akan terus bersaing dengan game online mobile yang sedang hits. 


Walaupun game ini di indonesia masih jarang dilirik orang lain karena game moba yang bermunculan. 

Buat yang rindu dan ingin comeback silahkan download dan mainkan kembali. Ukuran game ini tidak begitu besar jadi kalian bisa mendownload nya. 

3. DUNGEON HUNTER 4

Game dari masa ke masa pada zaman dulu apalagi

smartphone android versi old pasti tahu game online ini. Dungeon Hunter 4 game ini juga lumayan begitu banyak yang memainkan di smartphone android. 

Game RPG mobile ini begitu bagus dengan grafis yang wah dari besutan Gameloft. Bermain game ini kita harus melakukam misi demi misi setiap levelnya. 


Semakin tinggi level semakin rumit juga alur cerita ataupun tantangan yang harus kita lakukan selama bermain game ini. Mengalahkan musuh dan raja di akhir pertempuran. Game ini juga dapat dimainkan secara offline loh ! Jadi kita bisa memainkannya tanpa harus menggunakan data seluler. 


Ukuran game ini juga lumayan besar sekitar 1gb. Bagi kalian yang belum pernah memainkan game mobile ini, silahkan mainkan game Rpg ini. 

 

4. MOBILE LEGENDS (BANG-BANG) 


Permainan multiplayer 5vs 5 dalam game online mobile ini sering kita jumpai dan melihat anak-anak muda dan tidak jarang orang dewasa pun ikut memainkan game ini. Konsep permainan ini yaitu battle online player dengan menghancurkan turet lawan hingga menuju base akhir musuh. Game ini hampir ratusan juta kali diunduh oleh penggunanya hingga sekarang, tidak heran game moba satu ini banyak disegani hingga dibuatkan semacam turnamen di indonesia. 

 

Hadiahnya lumayan besar dan untuk mengikutinya kita harus mempunyai squad atau tim untuk menghadapi tim lawan. Skill dan kerja sama tim dibutuhkan dalam permainan game online mobile legends. Bukan hanya sekedar game hiburan melainkan kita dapat bekerja dalam tim dan tentunya skill juga. 

 

5. VAINGLORY

Game online dari masa ke masa MOBA ini cukup banyak yang tahu game ini seperti apa. Dari segi konsep game ini hampr serupa dengan game DOTA. Dari grafis dan pembelian item pun sama seperti di game pc DOTA. Hanya saja game ini bisa dimainkan di perangkat seluler dibanding dengan DOTA yang hanya di perangkat pc saja. 


Game ini bisa kita mainkan secara multiplayer, kita bisa memainkan dengan formasi 3vs3 ataupun 5 vs5. game ini hampir sama dengan game online mobile legend bang bang. Yang menjadi kekurangannya game ini kalah pamor dari game moba mobile legends. Hingga isu tutup server pun muncul karena game ini di indonesia tidak ada yang banyak dimainkan. Alhasil game ini tutup server, entah hanya untuk sementara ataupun selamanya.


Ukurannya pun besar sekitar 2gb di perangkat mobile. Buat sobat yang tertarik, penasaran atau mau mencoba game ini. Silahkan download game ini aplikasi store android maupun ios. 

6. PUBG MOBILE 

Selanjutnya game online mobile PUBG. Buat kalian yang jago menembak dan ditembak kalian mungkin pernah dengar game pubg atau kalian juga memainkan game online mobile ini juga. Game ini begitu populer di indonesia dan hingga saat ini menjadi pesaing game online mobile seperti mobile legends dan free fire. Hampir serupa dengan free fire, hanya saja game ini paling sering dimainkan di indonesia terutama. 


Rintangan demi rintangan kita mainkan di game ini dan strategi antar tim juga diperlukan untuk memenangkan game ini. Untuk ajang perlombaan atau turnament ini juga sudah ada loh ! hadiah nya pun juga menarik, tidak heran kalau game ini masuk dalam ajang eSport di indonesia. Dalam game ini skill kita harus diperlukan, semakin bagus skill kita dapat banyak peluang untukm memenangkan game ini. 


Ukuran game ini cukup besar jadi kalau smartphone kalian penyimpanan banyak, silahkan download game ini aplikasi store android dan ios.Sebaliknya jika smartphone kalian minim penyimpanan lebih baik lem biru saja. Lempar beli baru saja :v

7. CLASH ROYALE

Game besutan SUPERCELL memang cukup

populer di indonesia. Game strategi ini menggunakn Deck pasukan yang dimana karakter di game ini diambil dari game clash of clans. Untuk memainkan

Game ini kita akan bermain dengan mode 1 vs1. 

melawan musuh dengan menghancurkan benteng pertahanan lawan dan meraih tiga bintang untuk memenangkan pertempuran. Game ini juga kita dapate membuat tim dan membangun tim secara baik juga kompak. 


Upgrade level pasukan yang diperlukan

Untuk menambah level kekuatan pasukan deck kita. 

Game ini juga pernah diikutkan dalam ajang turnamen game loh ! Buat kalian yang belum mencoba memainkan game ini silahkan saja untuk memainkan game strategi ini. 


Game ini patut dicoba karena grafis dan alur gamenya cukup begitu menantang skill kita untuk menaruh pasukan kita ke lawan. Ukuran game ini tidak besar dan juga kecil, jadi yang mau coba silahkan dicoba. Itulah beberapa Game online dari masa ke masa yang terbaik hingga sekarang ini, semoga

bermanfaat dan kembali mengenang masa -masa game online mobile dahulu dan sekarang. Sambil kita bernostalgia. Selamat memainkan kembali game yang dulu hingga sekarang masih memainkannya. Salam gamerz !!