Experience: Verifikasi PIN Adsense dan Rekening Bank


NewsArt Story - Verifikasi Pin Adsense dan Rekening Bank untuk akun google Adsense. Sekian lama menanti dalam 1 bulanan, pada akhirnya yang dinanti sampai ditangan. Ini adalah cerita saya sekaligus pengalaman pertama melakukan hal seperti itu dalam dunia blogger. Sebelum adanya google Adsense, saya tidak tahu seputar Adsense, karena sebelumnya saya hanya ngeblog dan itu sebagai hobi pada zaman sekolah menengah pertama saya atau SMP. 


Dulu di era saya pada saat ngeblog, server yang saya pakai yakni MyWapblog. Apa kalian tahu apa itu MyWapblog ? Orang dulu pasti mengenal subdomain tersebut. Setelah perjalanan panjang, karena saya ingin konsisten dalam menulis terutama sekarang menjadi seorang blogger. Saya terus membuat konten artikel. Walaupun artikel tersebut bersifat Spin Artikel atau Spinner.


Dari situ saya belajar hingga pada akhirnya blog ini diterima oleh Google Adsense hingga melalui tahap verifikasi pin dan Rekening Bank. Menulis dan terus menulis hingga menghasilkan tulisan yang bermanfaat untuk pembaca. Hampir 9 bulanan blog ini berjalan dan 5 bulan barulah blog ini telah diterima oleh Google Adsense.


Sempat 2 kali request PIN masih belum juga datang dan akhirnya saya datangi kantor pos di daerah batu ampar. Karena alamat yang saya berikan yakni di daerah Kramat Jati, jadi barangnya sampai disana. Bagi yang belum datang pin Adsense selama 1 bulan, sebaiknya datangi kantor pos terdekat. Tanyakan seputar surat pin Google Adsense. 



Nanti akan mereka kasih arahan. Setelah menerima surat PIN Adsense, saya langsung Verifikasi Alamat Pembayaran saya tersebut. Untuk info, jika pin tidak diverifikasi maka iklan yang tampil di blog akan dihentikan oleh Google. Beda dengan Verifikasi Pembayaran transfer melalui bank, kita diharuskan memasukan jumlah mutasi saldo yang dikirim oleh Google.


(Keterangan: Verifikasi metode pembayaran bank)

Kalian bisa cek di rekening ATM atau jika memiliki M-banking bisa langsung lihat. Mutasi tersebut, tinggal kalian masukkan ke metode Verifikasi Pembayaran bank. Tidak menunggu waktu hingga berbulan-bulan, kadang hanya 1 hari langsung sampai. Itulah beberapa sekilas kisah perjalanan saya menjadi seorang blogger hingga sekarang mencoba untuk mendapatka penghasilan tambahan selain di internet.


Di zaman sekarang, anak muda harus bisa mengubah mindset mereka untuk berpikir, bukan untuk sekedar bekerja saja. Tapi harus tahu peluang apa saja yang lagi hits sekarang ini. Jadikan peluang tersebut menjadi penghasilan, bukan untuk coba-coba. Konsisten dan terus membuat hal-hal menarik dalam konten. Baik itu sebagai seorang Content Creator ataupun Content Writer. Selamat mencoba di dunia era digital dan internet.